Keluarga ini Bangun Rumah Sendiri Berkat Nonton Youtube

Cara Brookins bersama empat orang anaknya di rumah yang dibuat.
Cara Brookins bersama empat orang anaknya di rumah yang dibuat.
Sumber :

VIVA.co.id – Sulit untuk percaya bahwa keluarga yang tidak memiliki pengalaman konstruksi bisa membangun rumah dua lantai dengan lima kamar tidur dengan hanya menonton tutorial di Youtube. Tapi cara ibu empat orang anak di Amerika Serikat berikut ini membuktikan bahwa hal tersebut tak mustahil.

Kisah hidup mereka yang menakjubkan itu menjadi tema buku “Rise, How a House Built a Family.” Pada tahun 2008, Cara Brookins membawa empat anak mereka (berusia 15, 11, 7, 2 tahun), meninggalkan suaminya yang kasar untuk mencari kehidupan yang lebih baik.

Mereka pindah ke sebuah rumah di luar Little Rock, Arkansas, untuk sementara waktu, sementara mencari rumah yang dapat nyaman untuk tinggal bersama empat orang anaknya. Rencana awalnya adalah untuk membeli rumah, tapi ia cepat menyadari bahwa terlalu mahal atau terlalu kecil untuk kebutuhan mereka. 

Suatu hari, mereka melewati sebuah rumah yang dirusak oleh tornado. Pemandangan ini menginspirasi mereka untuk melakukan tantangan yang akan mengubah hidup mereka.

Ketika membuat rumah ini, Cara yang menghitung secara matematika, dan ternyata bahwa jika ia menjual rumah kecil yang ia miliki, mereka cukup punya uang untuk membeli tanah dan persediaan yang dibutuhkan untuk mem bangun rumah impian mereka. Tapi meskipun ada risikonya, ia memutuskan untuk mengambil langkah tersebut. 

Ia mulai dengan menonton video di Youtube di malam hari, setelah bekerja, dan membuat daftar semua alat serta perlengkapan yang dibutuhkan. "Setelah saya membeli semua perlengkapan ini dan tertumpuk semua, tidak ada kata mundur," ucap Cara, seperti dilansir laman Oddity Central.

Keluarga ini menghabiskan waktu selama sembilan bulan untuk membangun rumah yang indah, Cara mengatakan bahwa ia tidak bisa membangun rumah ini tanpa bantuan anak-anaknya.