Nilai Penjualan Unit Rumah Tapak Naik Nyaris 200 Persen

Consumer Choice Awards Rumah123
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Data Business Intelligent Rumah123.com mencatat penjualan properti di Tanah Air mengalami peningkatan jelang akhir 2016. Nilai penjualan unit rumah tapak bahkan mengalami kenaikan nyaris 200 persen jelang akhir 2016.

Mau Jual atau Beli Hunian, Ini 5 Keuntungan Pakai Jasa Agen Properti

Sementara pertumbuhan minat konsumen terhadap rumah susun atau apartemen juta tak kalah pesat. Penjualan apartemen tumbuh mencapai 178 persen.

Tak hanya penjualan, Rumah123 juga mencatatkan pertumbuhan proyek. Banyak developer besar melanjutkan yang sempat tertunda, atau bahkan membangun proyek-proyek baru. Tak sedikit dari developer-developer tersebut juga kembali menggiatkan iklannya di situs no.1 di Indonesia ini.

Hak yang Harus Anda Tahu Sebelum Beli Rumah

Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung, mengatakan menyambut 2017 industri properti Indonesia akan sangat bergairah. Rumah123.com kembali menggelar acara penganugerahan bagi pihak-pihak yang bergerak di bidang ini, Consumer Choice Awards 2017. Tahun ini, Rumah123 menggandeng pihak-pihak dengan kredibilitas tinggi, yakni MARS, Majalah SWA, dan Kompas.com.

"Di tahun kedua penyelenggaraannya, acara yang juga dikenal dengan nama CCA itu menghadirkan deretan pemenang dari metode berbeda ketimbang periode sebelumnya," katanya seperti dikutip dari siaran persnya di Jakarta, Jumat 27 Januari 2017.

Jadi Agen Properti, Remaja 19 Tahun Raup Omzet Rp180 Miliar

Pada acara sebelumnya, CCA menerapkan metode survei, dan penilaian dari para juri di berbagai bidang, mulai dari branding, hasil media sosial, tokoh masyarakat sebagai konsumen, dan arsitek ternama.

"Pada tahun ini, CCA menggunakan metode prilaku konsumer digital, sehingga bisa lebih valid, karena tidak terpengaruh kampanye marketing, yang dilakukan pengembang-pengembang besar yang sudah menjadi top of mind masyarakat Indonesia,” ujar Untung.

Ia mengharapkan penghargaan ini akan bisa membantu konsumen untuk mengetahui proyek-proyek mana saja yang menjadi referensi dalam pencarian rumah impian. Sementara bagi pengembang, mereka bisa memahami poyek seperti apa yang banyak diminati konsumen.

"Alhasil, developer akan membangun lebih banyak proyek yang sesuai dengan keinginan konsumennya. Konsumen pun akan lebih tenang lantaran disajikan proyek-proyek yang tak hanya berbentuk hunian, tapi juga menawarkan kenyamanan seutuhnya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya