Raja Salman Diharapkan Investasi untuk Infrastruktur RI

Ilustrasi proyek infrastruktur.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Rencana kedatangan Raja Salman bin Abdulazis al-Saud dari Arab Saudi, yang akan berlangsung dari 1-9 Maret 2017 mendatang, menyita perhatian masyarakat Indonesia. Apalagi, kedatangan rombongan kerajaan ini diklaim akan mengucurkan investasi dalam sejumlah proyek di tanah air.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi), Iskandar Hartawi menyambut baik rencana kedatangan Raja Salman dan rombongannya tersebut.

Apalagi, jika sang raja benar-benar akan berinvestasi di Indonesia, khususnya di bidang infrastruktur, maka hal itu merupakan keuntungan yang nyata bagi Indonesia.

Infografik: Kecelakaan Kerja Proyek Strategis Nasional

"Mudah-mudahan apa yang diperbuat Raja Salman dengan datang dan memberikan investasinya, kemudian anggarannya bisa menunjang proyek-proyek infrastruktur yang ada di Indonesia," kata Iskandar di sebuah hotel kawasan Senayan, Jakarta, Senin 27 Februari 2017.

Meski demikian, Iskandar menegaskan bahwa jika investasi sang raja benar-benar diarahkan ke sektor infrastruktur, pemerintah juga harus bisa mengakomodir para kontraktor lokal di daerah untuk berperan aktif.

7 Juta Pekerja Konstruksi, Hanya 6 Persen Bersertifikat

Sebab, Iskandar mengingatkan, pesan presiden Presiden Jokowi pun sangat jelas agar pembangunan infrastruktur di masing-masing daerah bisa mengikutsertakan para kontraktor lokal.

"Seharusnya sudah otomatis juga pembangunan di daerah itu bisa mengajak Gapensi ikut serta dalam pengerjaan proyek-proyek konstruksinya," kata Iskandar.

Seorang pekerja sedang mengawasi pembangunan proyek perumahan pekerja konstruksi yang nanti digunakan untuk pekerja membangun infrastruktur di IKN, Penajam Paser Utara.

Pembangunan Rumah Pekerja Konstruksi di IKN Dikebut, Begini Penampakannya

Pemerintah mengebut menyelesaikan proyek perumahan untuk pekerja konstruksi yang membangun berbagai infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2022