Jokowi Bakal Buka Farewell Amnesti Pajak Sore Ini

Sejumlah peserta Farewell Tax Amensty di JIExpo Kemayoran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G. Asmara

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri Farewell Amnesti Pajak yang digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pagelaran ini akan menjadi sosialisasi terakhir fasilitas pengampunan pajak yang dilakukan Direktorat Jenderal Pajak.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi pada pukul 13.00 WIB, Selasa 28 Februari 2017, satu persatu para peserta mulai memenuhi tiap sudut lokasi Hall B3 dan C3 JIEXPO Kemayoran. Rencananya, acara ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 14.00 WIB.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak, Hestu Yoga Saksama mengungkapkan, dalam pagelaran ini, otoritas pajak ikut menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan Himpunan Bank Bank Negara (Himbara) untuk membantu dalam mensosialisasikan tax amnesty.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

“Harapan kami, peserta hari bisa tembus 12 ribu,” kata Hestu di lokasi.

Farewell Amnesti Pajak, akan menjadi sosialisasi secara besar-besaran terakhir yang akan digencarkan. Jelang satu bulan berakhirnya tax amnesty, Hestu mengatakan, otoritas pajak bersama para pemangku kepentingan terkait akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

“Ini event besar terakhir kami. Nanti akan ada pesan dari pak Presiden. Beliau mau mengingatkan, tinggal satu bulan lagi amnesti pajak berakhir,” ujarnya.

Sebagai informasi, selain Presiden, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi, kalangan pengusaha yang tergabung dalam Apindo, sampai dengan jajaran direksi Himbara akan menghadiri Farewell Amnesti Pajak. (asp)

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023