Tujuh Negara Teraman dan Murah untuk Turis di Dunia 

Kota Madrid, Spanyol
Sumber :
  • Businessinsider.com

VIVA.co.id – Sejumlah negara di Eropa, kembali mendominasi peringkat teratas secara global dalam mengukur kekuatan sektor pariwisata. 

10 Negara Teraman di Dunia Tahun 2023, Cocok Dikunjungi untuk Turis

Dilansir dari laman Business Insider, pada Jumat 7 April 2017, laporan World Economic Forum berjudul "Travel and Tourism Competitiveness Report" yang diterbitkan setiap dua tahun, telah mengukur dan mensurvei keunggulan sektor pariwisata dari 136 negara.

Laporan tersebut, di dalamnya terkait sektor keselamatan turis, keamanan, sumber daya alam, ketersediaan infrastruktur, kesehatan, kebersihan, dan daya saing harga. Dari situ, ada tiga negara Eropa berada di peringkat teratas dan pariwisata Asia, berhasil masuk pada posisi keempat secara global.

Jadi Negara Teraman, Seni dan Budaya RI Kian Dikenal Dunia

Adapun tujuh Negara dengan peringkat teratas berdasarkan laporan tersebut yaitu:

1. Spanyol - miliki nilai 5,43. 
Negara ini terletak di barat daya Eropa. Spanyol menawarkan garis pantai panjang dan membentang indah, serta miliki kota-kota yang berkembang dari sisi budaya dan sejarah.

Bangga Jadi Negara Teraman Kesembilan

2. Prancis - miliki nilai 5,32. 
Negara Eropa Barat ini dikenal sebagai pusat global untuk seni, ilmu pengetahuan, dan filsafat yang menarik lebih banyak wisatawan dari negara lain di dunia. Modal Paris adalah kota kelima yang paling banyak dikunjungi di dunia.

3. Jerman - miliki nilai 5,28. 
Terletak di Eropa tengah-barat, Jerman adalah tujuh negara yang paling dikunjungi di dunia, dan Ibu Kotanya, Berlin, adalah kota ketiga paling sering dikunjungi di dunia. Landmark yang paling dikunjungi, termasuk Kastil Heidelberg, Bundestag di Berlin, dan Kastil Neuschwanstein di Bavaria.

4. Jepang - miliki nilai 5,26. 
Popularitas Jepang di kalangan wisatawan terus tumbuh, dengan 24,03 juta wisatawan internasional mengunjungi pada 2016. Jepang memiliki 20 situs warisan dunia, termasuk monumen kuno di Kyoto dan kastil Himeji.

5. Inggris - miliki nilai 5,20. 
Pariwisata adalah bagian besar dari ekonomi Inggris, menghasilkan sembilan persen dari Produk Domestik Bruto negara itu dan hampir 10 persen dari jumlah pekerjaannya. Ibu Kota Inggris, London, adalah kota yang paling dikunjungi di dunia.

6. Amerika Serikat - miliki nilai 5.12. 
AS menarik jumlah tertinggi kedua dari wisatawan setelah Perancis. Kunjungan wisatawan untuk melihat keajaiban alam termasuk Grand Canyon dan Yellowstone, serta kota-kota yang dinamis termasuk Chicago, New York, dan San Francisco.

7. Australia - miliki nilai 5.10. 
Pengunjung berduyun-duyun ke Australia, di seluruh dunia untuk merasakan iklim subtropis, menikmati sumber daya alam, dan kota-kota bersahabat. Tempat-tempat populer untuk dikunjungi, yaitu Great Barrier Reef, Kangaroo Island, dan kota-kota besar, termasuk Melbourne dan Perth. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya