Gara-gara Stres Berat, Demi Moore Jadi Ompong

Demi Moore Ompong
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Aktris cantik Demi Moore secara mengejutkan, kehilangan kedua gigi depannya karena mengalami stres.

6 Artis Hollywood Ini Jadi Simbol Seks, Demi Moore hingga Brad Pitt

Moore menyampaikan, pengalamannya kehilangan gigi depan dalam sebuah tayangan TV 'The Tonight Show' yang dipandu Jimmy Fallon.

Dilansir dari laman The Warp, sambil sumringah, Moore mengatakan, dia 'melepaskan' dua gigi depannya sebagai akibat stres.

Disebut Paksa Demi Moore Lakukan Threesome, Ini Kata Ashton Kutcher

Menurutnya, penting untuk membicarakan alasan dia kehilangan giginya. Karena stres dan ketegangan adalah permasalahan besar, yang bisa mengakibatkan munculnya penyakit jantung. Selain itu, stres juga salah satu penyebab utama kematian orang Amerika.

"Saya ingin mengatakan itu seperti skateboard, atau sesuatu yang sangat keren (agar mudah mengedukasi orang lain), karena sesungguhnya stres adalah sesuatu yang sangat penting dipahami semua orang untuk mencegah timbulnya penyakit lain seperti jantung. Stres juga salah satu pembunuh terbesar di Amerika," ujar aktris berusia 54 tahun tersebut.

Ribuan Rakyat Desak Presiden Turun, Mulan Jameela jadi Anggota DPR

Dalam tayangan tersebut Moore juga mengungkapkan bahwa awalnya hanya satu gigi yang copot, kemudian di susul gigi lainnya.

"Awalnya hanya satu gigi depan, namun satu tahun kemudian, gigi depan lainnya menyusul. Tapi terima kasih Tuhan untuk kedokteran gigi modern. Tanpa itu, saya tidak akan tersenyum di karpet merah," ujar Moore tanpa malu mengungkapkan kisahnya sementara foto dirinya yang bergigi ompong ditayangkan dalam acara talkshow tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Moore berbicara tentang giginya yang hilang. Pada talkshow 'Ellen' di 2010, dia menceritakan bagaimana gigi depannya tiba-tiba terlepas dan jatuh ke tangannya.

Meski demikian, Moore mengaku sangat senang bisa menjadikan kisahnya sebagai sebuah pelajaran bagi orang lain.

Stres bisa sebabkan kerusakan gigi

Memang benar stres dapat merusak gigi. Selama ini stres dan ketegangan diketahui dapat membahayakan kesehatan jantung dan sering menyebabkan sakit kepala. Tapi penemuan terbaru menunjukkan bahwa stres juga dapat merusak gigi dan gusi.

Para ahli mengatakan, stres dapat ditandai juga dengan gangguan pada mulut, gusi dan gigi. Beberapa orang yang menderita stres, juga sering mengalami luka di mulut (sariawan), mengertakkan gigi saat tidur, mengalami penyakit gusi, hingga tanggalnya gigi secara tiba-tiba seperti yang dialami Demi Moore. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya