Green Day Tetap Tampil Meski Ada Pria Tewas di Panggung

Green Day
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Grup Band Green Day, baru saja menyelesaikan kegiatannya di Spanyol. Green Day tampil dalam sebuah festival musik di negeri Matador tersebut. Namun, Green Day sempat mendapatkan banyak kritik, lantaran mereka tetap tampil dan perform musik di sebuah panggung yang tak lama sebelum mereka tampil, seorang atlet akrobat yang juga tampil di situ tewas ,karena terjatuh saat beraksi.

Kecam Donald Trump, Vokalis Green Day Rusak Gitar Mahal

Dikutip dari laman USA Today, Senin 10 Juli 2017, rupanya, Green Day sama sekali tidak mengetahui bahwa sesaat sebelum mereka tampil, dipanggung tersebut baru saja terjadi insiden. Mereka tampil di Madrid's mad cool festival di malam hari, setelah aksi akrobat ditampilkan.

"Seorang atlet akrobat bernama Pedro terbunuh, sesaat sebelum Greenday tampil, ia tewas setelah jatuh dari ketinggian 30 meter," ujar pentolan Green Day Billie Joe Armstrong.

12 Lagu Terbaik Green Day yang Enak Didengar

Ia juga meluruskan kepada publik mengapa Green Day tetap bermain dan melakukan perform musik sesaat setelah kematian atlet akrobat tersebut. Menurutnya, Green Day sama sekali tidak diberitahu terkait kejadian tersebut.

"Banyak dari kalian pasti bertanya-tanya dan heran, mengapa kami tetap tampil, meski ada seseorang yang meninggal. Kami sama sekali tidak mengetahui adanya insiden tersebut, yang kami tau hanyalah kami harus bersiap setelah akrobat selesai," kata Billie Joe meluruskan.

Pentolan Green Day dan Rancid Bentuk Band Punk Baru

Ia juga menjelaskan, alasan mengapa dirinya bersama timnya tidak mengetahui adanya kejadian tersebut. Padahal, saat kejadian, cukup banyak kru acara dan paramedis yang berusaha menolong Pedro setelah jatuh.

"Saat akrobat tampil, kami sedang berada si area backstage, dan area backstage dari panggung berjarak hampir dua kilometer lebih, kami tak mendengar apa-apa," katanya.

Ia pun mendoakan Pedro, agar dapat  beristirahat tenang dan mendoakan keluarga yang ditinggalkan.

"Kejadian yang menimpa Pedro sangat tragis, doa kami untuk teman dan keluarganya," kata Billie. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya