Wimboh Santoso Resmi Pimpin OJK hingga 2022

Wimboh Santoso resmi pimpin OJK periode 2017-2022.
Wimboh Santoso resmi pimpin OJK periode 2017-2022.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G. Asmara

VIVA.co.id – Mahkamah Agung secara resmi melantik Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2017-2022, Wimboh Santoso, Kamis 20 Juli 2017. Dalam kesempatan itu, MA juga melantik seluruh anggota DK OJK periode selanjutnya.

Adapun enam anggota DK OJK yang dilantik adalah Riswinandi, Heru Kristiyana, Nurhaida, Hoesen, Ahmad Hidayat, dan Tirta Segara yang sebelumnya telah dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat. 

Acara pelantikan dilakukan pada pukul 11.00 WIB, dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Komisioner OJK. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang langsung dipimpin Ketua MA Hatta Ali.

"Dengan ini memberhentikan secara hormat dan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya pada ketua DK OJK dan anggota DK OJK 2012-2017," kata Ketua MA Hatta Ali, di Jakarta.

Acara pelantikan dilanjutkan dengan ramah ramah, yakni memberi ucapan selamat dari seluruh tamu yang hadir dalam proses pelantikan. 

Hadir dalam pelantikan ini Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, selaku Ketua Panitia Seleksi DK OJK periode 2017-2022, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, seluruh ketua dan anggota DK OJK periode sebelumnya, serta para pemangku kepentingan terkait.