MAP Tutup Gerai Debenhams Karena Tren Ritel Berubah

Debenhams
Sumber :
  • Reuters

VIVA – PT Mitra Adiperkasa TBK (MAP) kembali akan menutup merek ritel di bawah naungannya. Setelah Lotus, pada akhir 2017, gerai Debenhams yang ada saat ini akan ditutup. 

Aprindo Sebut Industri Ritel Pulih Kalau Pandemi Sudah Jadi Endemi

Head of Corporate Communication MAP Fetty Kwartati mengungkapkan, keputusan itu merupakan implementasi dari analisa strategis bisnis perusahaan. Perkembangan ritel saat ini pun jadi bahan pertimbangan. 

"Keputusan untuk menutup gerai-gerai tersebut diambil setelah mempertimbangkan perubahan tren ritel secara global," ujarnya kepada VIVA.co.id, Kamis 26 Oktober 2017. 

Curhat Pelaku Industri Ritel Tak Diajak Koordinasi Soal PPKM Darurat

Dia menegaskan, saat ini MAP tengah melakukan konsolidasi bisnis department store di bawah naungannya. Perusahaan juga akan fokus pada gerai SOGO, SEIBU dan Galeries Lafayette. 

Sebagai informasi  dari tiga gerai Debenhams yang ada di Indonesia hanya gerai di Senayan City yang kini masih dibuka. Sementara itu gerai di Kemang Village dan Supermall Karawaci sudah ditutup. (one)

Pandemi COVID-19, Belanja Ritel Masyarakat Membaik di Akhir Tahun
Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024