MUFG Mulai Bayar Saham Danamon

Bank Danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd (MUFG) mulai merealisasikan pembelian saham PT Bank Danamon Tbk (BDMN) yang direncanakan sebesar 73,8 persen. Untuk tahap pertama pembayaran sudah dilakukan untuk saham sebanyak 19,9 persen. 

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Rabu 10 Januari 2018, kini jumlah saham yang resmi dimiliki oleh MUFG baru 1.907.344.030 saham. Total transaksi yang digelontorkan untuk pembelian itu adalah senilai Rp15,87 triliun atau Rp8.323 per saham. 

Untuk memenuhi kewajiban aturan di Indonesia, Chief Executive Officer Bank of Tokyo, Takayoshi Futae menegaskan, dana yang digunakan untuk pelunasan transaksi tahap I tidak berasal dari pinjaman atau pembiayaan dalam bentuk apa pun di Indonesia.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

"Tidak berasal dari dan untuk pencucian uang," ungkapnya.  

Investasi yang dilakukan ini merupakan strategi perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dari kedudukan Danamon di segmen-segmen ritel lokal dan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Upaya ini untuk memperdalam waralaba perbankan bank tersebut di Indonesia.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Dalam pandangan MUFG, Bank Danamon merupakan institusi sektor perbankan lokal dengan kualitas manajemen dan platform bisnis yang mumpuni. Untuk itu, MUFG sangat antusias dengan aksi korporasi ini. (art)

BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024