PA 212, GNPF Ulama dan FPI Siang Ini Demo Tolak BBM di Istana

Aziz Yanuar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA Nasional – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama atau GNPF, Persatuan Alumni atau PA 212, hingga Front Persaudaraan Islam atau FPI, dijadwalkan akan menggelar aksi demo tolak kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM, di depan Istana Jakarta, Senin 12 September 2022.

Beli BBM di SPBU Pertamina Hari Ini Dapat Promo

Mereka tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara. Aziz Yanuar, yang juga kuasa hukum Habib Rizieq mengatakan, aksi 1209 ini digerakkan oleh GNPR.

"PA 212 informasinya akan terlibat, GNPF Ulama dan FPI juga Insya Allah beserta banyak sekali elemen masyarakat lain," kata Aziz dalam keterangannya kepada wartawan, Senin 12 September 2022.

Istana Ungkap Alasan Jokowi Kunker ke NTB di Tengah Aksi Hari Buruh

Kemudian Aziz juga menyampaikan melalui gambar seruan aksi yang dibagikan, aksi bela rakyat (AKBAR) tersebut membawa tiga tuntutan. Pertama, turunkan harga BBM, kedua turunkan harga-harga, dan ketiga tegakkan supremasi hukum.

"Tiga tuntutan rakyat (Tritura): Pertama, turunkan harga BBM; Kedua, Turunkan harga-harga dan terakhir, Tegakkan Supremasi Hukum," tulis seruan aksi yang dibagikan oleh Aziz Yanuar. 

Daftar Lengkap Harga BBM Shell, BP, Vivo dan Pertamina per 1 Mei 2024, Banyak yang Naik

Dalam seruan aksi tersebut, kegiatan unjuk rasa dimulai pukul 13.00 WIB. Sejumlah logo dari elemen yang bergabung diperlihatkan dalam poster digital seruan aksi AKBAR.

Pasca pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi yakni pertalite dan solar, banyak elemen masyarakat yang menggelar aksi penolakan. Seperti kaum buruh dan mahasiswa, dan elemen lainnya. Tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di beberapa daerah aksi penolakan juga dilakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya