Susi Protes Dikasih Lokasi Pasar Ikan Tak Strategis

Pasar ikan modern.
Sumber :
  • Pius Mali/VIVA.co.id

VIVA – Pemerintah terus membenahi pasar ikan yang ada dengan tata kelola internasional. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, berambisi akan membangun pasar modern di berbagai wilayah di Indonesia.

Menakar Survei Tokoh Alternatif Versi KedaiKOPI, Siapa yang Layak

Dia pun mengungkapkan kriteria daerah yang bisa dibangun pasar ikan modern. "Saya ingin membangun kalau bisa di setiap kota. Setiap wilayah yang memiliki di atas 100 ribu penduduk ada satu pasar modern," kata Susi di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis, 8 Februari 2018.

Susi sudah meminta pemerintah daerah agar bisa menyediakan lahan untuk nantinya dijadikan pasar modern. Harapannya, agar lokasi pasar-pasar tersebut bisa dijangkau dengan mudah oleh masyarakat.

Permohonan Susi ke Jokowi Dapat Dukungan dari Gus Mus

"Saya juga mengimbau semua pemda, kasih saya tanah untuk buat pasar modern. Persoalannya, kadang saya minta, terus dikasihnya oleh daerah-daerah itu, di kebun bakau, jauh dari masyarakat. Nah, itu siapa yang mau datang, nyamuk aja enggak ada," kata Susi.

Dengan adanya pasar modern, kata dia, jelas bakal membantu para pedagang ikan serta usaha kecil dan menengah (UKM) perikanan untuk bisa berkembang. Selain itu, dengan pasar modern, maka pembeli akan lebih nyaman berbelanja ikan dan jelas meningkatkan konsumsi ikan di Tanah Air.

Susi Pudjiastuti Geram Luhut Recoki Peraturan Kapal Perairan Natuna

"Dengan membuat pasar-pasar seperti ini di setiap kota, saya yakin akan bisa meningkatkan kesukaan dan minat masyarakat untuk datang dan belanja, khususnya penggemar seafood," kata Susi. (ase)

Ilustrasi Benih lobster.

Dibanding Susi, Nelayan Lobster Lebih Dukung Kebijakan Edhy Prabowo

Menteri KKP Edhy Prabowo terbitkan izin ekspor benih lobster.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020