DPR Kantongi Calon Gubernur BI Pilihan Jokowi

Anggota DPR, M Misbakhun.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Masa jabatan Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia akan berakhir pada Mei 2018. Saat ini, Presiden Jokowi dikabarkan telah mengantongi empat nama kandidat Gubernur BI masa bakti 2018-2023, yakni Agus Martowardojo, Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan mantan Menteri Keuangan Chatib Basri.

1.489 Personel Gabungan Kawal Demo Depan Gedung DPR, Pengalihan Arus Situasional

Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun mengungkapkan, surat presiden soal calon Gubernur BI sudah dikirimkan oleh Sekretariat Negara (Setneg) dan sudah sampai DPR. Mengenai siapa nama calon Gubernur BI yang diusulkan oleh Jokowi, saat ini hanya diketahui pimpinan DPR. 

"Surat bersifat rahasia sehingga yang tahu hanya Ketua DPR," kata Misbakhun di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat, 23 Februari 2018.

Ada Demo di Depan DPR, Arus Lalu Lintas dari Semanggi ke Slipi Dialihkan

Politikus Golkar ini menegaskan, saat ini belum bisa memberikan informasi soal isi surat tersebut. "Saya tidak bisa memberikan konfirmasi soal nama dan soal calon tunggal atau bukan," ujarnya. 

Dalam waktu dekat, menurut Misbakhun, surat yang masuk dibacakan di Rapat Paripurna DPR. Lalu dibahas di Badan Musyawarah (Bamus) untuk ditugaskan ke Komisi XI guna melakukan uji kelayakan atau fit and proper test. (ase)

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional
Pengamanan Demo di KPU dan Bawaslu

Aparat Gabungan Bersiaga di KPU dan DPR Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Ribuan personel dikerahkan untuk mengawal jalannya rekapitulasi suara tingkat nasional di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini Rabu, 20 Maret

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024