Lelang Koleksi Pejabat, Intip Barang Paling Murah dan Mahal

Lelang barang pejabat negara.
Sumber :
  • Arrijal Rachman/VIVA.co.id.

VIVA – Lelang barang koleksi pribadi pejabat negara, mulai dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, para Menteri Kabinet Kerja, Pejabat Eselon I Kementerian Keuangan, hingga Direktur Perusahaan BUMN, digelar hari ini.

Kejagung Tetapkan Syarat Lelang Benda Sitaan Kasus Asabri

Pantauan VIVA di lokasi lelang, Rabu 28 Februari 2018, lelang dilakukan secara konvensional, di mana peserta lelang hadir secara langsung menawar barang yang dilelang dengan hingga harga tertinggi yang telah ditetapkan. 

Dalam lelang tersebut, barang milik Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi dilelang paling murah dengan limit harga tertinggi Rp1.000. Barang tersebut adalah sepasang sepatu dinas hariannya dengan merek Felix Verguso, ukuran 41, dengan bahan syntetic rubber warna hitam.

Angkutan Online Bakal Diwajibkan Pakai Kendaraan Listrik

Sepatu Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi.

Sepatu Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi. 

Menhub Ingin Kapal Besar Masuk Pelabuhan Bengkulu

Sementara itu, barang lelang dengan nilai limit paling tinggi dimiliki oleh Dirut Bank Rakyat Indonesia Suprajarto. Yaitu, satu buah lukisan bunga teratai, bingkai kayu kelapa karya I Wayan Suarmadi, Bali, yang dibanderol dengan limit seharga Rp15 juta.

Barang lelang pejabat negara.

Lukisan milik Dirut BRI Suprajarto.

Acara lelang ini diawali dengan pendaftaran diri peserta lelang pada pukul 08.00-09.30 dan berakhir pada 15.00 dengan pelunasan barang lelang yang telah diperoleh oleh peserta lelang yang melakukan penawaran tertinggi.

Acara lelang konvensional ini juga dihadiri secara langsung oleh Menteri Keungan Sri Mulyani dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya