BCA Targetkan 2 Juta Nasabah Punya Kartu ATM Berlogo GPN

Kartu GPN BCA.
Sumber :
  • Rifki Arsilan/VIVA.co.id.

VIVA – PT Bank Central Asia Tbk hari ini meluncurkan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berlogo Gerakan Pembayaran Nasional (GPN). Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan mendukung kebijakan otoritas moneter dan pemerintah. 

Gandeng Artajasa, BNI Luncurkan B-Secure Layani Transaksi E-Commerce

Direktur Bank BCA Santoso menyatakan penyelarasan ini juga dilakukan guna membangun efisiensi sistem pembayaran, meningkatkan keamanan, dan memperkuat kemandirian sistem pembayaran nasional.

"Tentunya dengan diluncurkannya kartu paspor BCA GPN yang juga sudah menggunakan standar nasional teknologi kartu chip ini dapat menambah keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di dalam negeri," kata Santoso di Gedung Menara BCA Jakarta, Senin 16 April 2018.

Kementerian Perhubungan Siapkan Bayar Tol Tak Perlu Tap Kartu

Dengan menggunakan kartu Paspor BCA GPN ini, lanjut Santoso, efisiensi sistem pembayaran dapat dicapai melalui sharing infrastruktur antar bank di Indonesia. Untuk tahap awal hingga akhir tahun 2018, pihaknya menargetkan dua juta kartu Paspor BCA GPN sudah di tangan para nasabah setia Bank BCA. 

Menurutnya, kartu Paspor BCA GPN sudah dapat diperoleh di kantor cabang Bank BCA Jabodetabek secara bertahap mulai hari ini, Senin 16 April 2018. 

Pakai GPN, Transaksi Bisa Hemat Rp17,77 Miliar Setiap Hari

"Khusus untuk penggantian kartu Paspor BCA lama berbasis magnetic stripe tidak dikenakan biaya," paparnya. (ren)

Bank Mandiri Pusat

Gaet Artajasa, Bank Mandiri Fasilitasi BPR ke Transaksi GPN

Bank Mandiri akan bertindak sebagai bank induk agar dapat terhubung ke jaringan GPN melalui Artajasa sebagai perusahaan switching

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2021