Enam Fakta Mengejutkan Tol Trans Jawa

Pengerjaan jalan tol Trans Jawa di Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Siswowidodo

VIVA – Proyek pembangunan tol merupakan salah satu proyek yang menjadi prioritas pemerintah Presiden Joko Widodo. Sebab, jalan tol dinilai memiliki peran penting untuk kemajuan ekonomi di suatu negara. 

Sri Mulyani Ungkap 'Kontraksi Dalam' Belanja Modal Januari 2022

Di Indonesia misalnya, letak antara satu kota dengan kota lainnya berjauhan dan demografisnya pun terkadang menyulitkan sehingga bisa menghambat laju perekonomian. Sehingga adanya jalan tol merupakan solusi untuk kelancaran perekonomian ke depannya. 

Salah satu jalan tol yang ditargetkan tersambung pada tahun ini adalah Jalan Tol Trans Jawa. Megaproyek jalan bebas hambatan yang menghubungkan Jawa ini mulai dibangun 23 tahun silam pada 1995. 

Daftar 12 Ruas Jalan Tol Baru yang Diresmikan 2021

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pun mengungkap beberapa fakta tentang Jalan Trans Jawa tersebut. Dikutip dari akun resmi @kemenpupr, Selasa 17 April 2018, berikut ini fakta-fakta tersebut.  (one)

Sambungkan Jabar dan Jateng, Tol Getaci Telan Dana Rp56 Triliun
Pengguna jalan tol melintas di samping gardu tol yang melayani pengisian ulang e-Money Mandiri di Gerbang Tol Cililitan, Jakarta, Selasa, 10 Februari 2017.

Siap-siap Tarif Tol Dalam Kota Resmi Naik Besok, Ini Rinciannya

Tarif tol dalam kota akan naik sebesar Rp500 pada Sabtu 26 Februari 2022 pukul 00.00 WIB pada semua golongan kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022