Aksi 115, Kereta Eksekutif Berhenti di Stasiun Jatinegara

Ilustrasi stasiun gambir.
Sumber :
  • Moh. Nadlir/ VIVA.co.id

VIVA – PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan rekayasa pola operasi keberangkatan di Stasiun Gambir terkait aksi 115 di Silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, hari ini

Beroperasi Agustus 2022, Intip Jam Layanan LRT Jabodebek

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo mengatakan, hal itu dilakukan karena khawatir para penumpang terjebak kemacetan. Rekayasa pola operasi akan diberlakukan pada 23 Kereta Api yang berangkat dari stasiun Gambir pada hari ini dengan Berhenti Luar Biasa (BLB) atau berhenti untuk proses naik penumpang di Stasiun Jatinegara.

“Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di stasiun Jatinegara, namun khusus hari Jumat akan berhenti di stasiun Jatinegara. Hal ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju stasiun Gambir, mereka bisa mencari alternatif dengan rekayasa pola operasi ini,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat 11 Mei 2018.

Cerita Pegawai PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Mobil Murah

Dia menjelaskan, operasi ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 14 (Argo Muria) relasi Gambir-Semarang Tawang keberangkatan pukul 07.00 WIB sampai dengan KA 28 (Argo Parahyangan) relasi Gambir-Bandung keberangkatan pukul 18.45 WIB.

“23 KA tetap akan berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di mana di Stasiun Jatinegara akan berhenti guna menaikkan penumpang. Dengan adanya rekayasa pola dengan BLB ini, PT KAI juga telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana,” kata dia.

PSO dan Subsidi KA Perintis KAI 2022 Rp3,2 Triliun, Ini Rinciannya

Lebih lanjut PT KAI mengimbau calon penumpang bisa mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal. Sebab, rekayasa pola operasi ini tak akan berjalan maksimal bila tak ada kerja sama dari calon penumpang.

"Selain itu, diingatkan kembali agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas." (mus) 

Kerja sama Summarecon dengan PT KAI.

Summarecon Kerja Sama dengan KAI Kembangkan Fasilitas TOD di Bekasi

Pembangunan fasilitas TOD ini juga mendukung kebijakan Pemerintah dalam pengembangan infrastruktur khususnya transportasi publik.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022