Investasi Properti di Timur Indonesia Makin Menggiurkan

Ilustrasi properrti perumahan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA – Potensi properti di Manado semakin menggeliat. Ibu kota Provinsi Sulewesi Utara tersebut kini menjadi salah satu kota incaran para investor properti. 

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Berdasarkan data Lamudi, sepanjang 2017, kenaikan harga rumah di Manado menjadi salah satu yang tertinggi. Tercatat kenaikan harga di sana mencapai 18 persen per tahun untuk segmen rumah menengah dan besar.

Menurut Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman, Sulawesi Utara khususnya Manado memiliki potensi yang sangat besar untuk bisnis properti. Apalagi, pertumbuhan ekonomi di sana di atas rata-rata nasional dan keamanannya pun relatif stabil.    

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

“Tidak hanya itu, di sana juga terdapat banyak tempat wisata, sehingga dapat menarik banyak wisatawan ke kota Manado,” ujar Mart dikutip dari keterangan resminya, Rabu 30 Mei 2018.           

Masifnya pembangunan infrastruktur juga menjadi kunci perkembangan bisnis properti di Manado. Menurutnya, saat ini di Manado banyak dibangun sarana transportasi, seperti jalan tol Manado-Bitung, rel kereta api Manado-Bitung, revitalisasi pelabuhan Bitung serta perluasan bandara internasional Sam Ratulangi.

Pandemi Bakal Berakhir, Intip Prediksi Colliers di Sektor Properti RI

Sejumlah pengembang pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Contohnya seperti Citra Land Manado yang menjual satu unit rumah dengan harga Rp750 juta per unit.

Kemudian, ada juga PT Wika Realty yang membangun Tamansari Metropolitan Residence di Jalan Ring Road II, Mapanget, Manado. Satu unit rumah di sana dijual dengan harga Rp900 jutaan.
 

PropertyGuru.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

PropertyGuru merupakan perusahaan property technologi yang diketahui induk dari situs pencarian Rumah.com.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2022