393 Perjalanan Kereta Layani Pemudik Tahun Ini

Dirut PT KAI Edi Sukmoro
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro menegaskan, pihaknya sudah mengantisipasi lonjakan pemudik pada musim mudik Lebaran 2018. Mulai dari Posko kesehatan hingga keamanan ditegaskan dalam kondisi stabil.

Lewat Aplikasi Ini, KAI Kini Antar Jemput Penumpang Sampai Rumah

“Sudah dilakukan pengecekan. Pada saat sebelum mulai, posko baik direksi maupun komisaris memeriksa itu,” kata Edi di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa, 5 Juni 2018.

Edi mengatakan, pengecekan di semua daerah operasional 1 seperti Stasiun Gambir, Senen dan juga semua stasiun baik jalur Utara maupun Selatan sudah dilakukan. Dipastikan, jalur tersebut dalam kondisi yang aman.

Puncak Arus Balik Libur Panjang Penumpang Kereta Api Diprediksi Besok

Dia pun menjabarkan, total penjagaan keamanan yang disiapkan oleh TNI dan Polri mencapai 1.558 termasuk 69 personil K9. PT KAI juga memberikan sahur gratis mulai H-1 sahur dan berbuka untuk semua tujuan mudik. 

“Kita sudah siapkan 85 ribu boks makanan untuk kali ini,”katanya 

Libur Panjang, KAI Tambah Perjalanan Kereta Jarak Jauh

Lebih lanjut menurutnya, tahun ini ada 53 kereta reguler ditambah 40 kereta tambahan dengan total perjalanan 393 kereta. Sampai saat ini pembeli tiket kereta online masih menduduki angka tertinggi sebesar 80 persen.

“Yang datang sedikit mungkin mereka nyaman online. maka ada penyampaian ke pak menteri (perhubungan) bahwa masuk ke online susah, itu kita segera melakukan pengecekan,”tegasnya. 

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama National Pooling

BRI Jalin Sinergi dengan KAI dan dalam Fasilitas Notional Pooling

BRI terus memperluas dan mengembangkan layanan perbankan melalui sinergi dengan BUMN menggandeng KAI beserta anak usahanya kerja sama fasilitas National Pooling.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022