Ada Tambahan 121 Tempat Top Up E-Money di Mudik Lebaran 2018

Pengguna jalan tol melintas di samping gardu tol yang melayani pengisian ulang e-Money Mandiri di Gerbang Tol Cililitan, Jakarta, Selasa, 10 Februari 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA – Direktur Operasi II Jasa Marga, Mohammad Sofyan mengatakan pihaknya melakukan berbagai macam rencana umum dan strategi penanganan arus lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Yang paling termuktahir adalah pemanfaatan mobile reader sebanyak 121 unit. Jadi, akan ada petugas yang datang jemput bola pada pemudik yang akan membayar tol menggunakan pembayaran elektronik.

"Pada Lebaran ini kita tambah mobile reader yang bisa digunakan untuk tingkatkan kapasitas seperti jemput transaksi. Kita harap pengguna jalan siapkan lebih awal agar kelancaran di gerbang bisa terjaga," kata dia di kantornya, Rabu 6 Juni 2018.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Kemudian ada juga perubahan sistem Tol Semarang dan Tol Soedijatmo. Peningkatan kapasitas transaksi dengan penambahan gardu operasi di GT Manyaran, GT Cileunyi, GT Cengkareng, penambahan lokasi top up tunai di 56 titik gerbang tol, penyediaan layanan gerak oleh bank di rest area pada 24 lokasi.

Ada juga penjualan uang elektronik sejumlah 65.920 kartu. "Ini juga salah satu cara antisipasi yang saldo kurang. Itu juga potensi," ucapnya.

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

Lebih lanjut dia mengatakan, pada tahun ini pihaknya pun mengoptimalkan anggota pusat untuk diperbantukan di lapangan. Setidaknya ada sebanyak 250 orang yang diperbantukan.

"250 tenaga bantuan operasional di lapangan, di titik-titik kritis misal di Jakarta Cikampek dari kantor pusat kita kirim lapangan sebagai tambahan," ujar dia lagi.

Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka-bukaan alasan belum beroperasinya Stasiun Kereta Cepat Karawang. Penyebab belum dibukanya Stasiun Karawang dian

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024