Jelang Asian Games, AP II Cek Keselamatan dan Percantik Bandara

Angkasa Pura II mengecek kesiapan alat keselamatan bandara jelang Asian Games.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin melakukan pengecekan alat operasional dalam rangka kampanye keselamatan penerbangan. Hal ini juga terkait dukungan kelancaran kedatangan atlet saat Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Ada tiga bandara yang terdapat dalam wilayah Angkasa Pura II untuk melakukan kesiapan penyelenggaraan dan pelayanan Asian Games yakni, Bandara Soetta, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin dan Bandara Husein Sastranegara," katanya di Tangerang, Senin 30 Juli 2018.

Adapun berbagai simulasi telah dilakukan untuk mengecek kekurangan pada tiga Bandara tersebut, sehingga nantinya kelancaran yang diharapkan dari proses handling sisi udara dan darat berjalan nyaman bagi tamu negara.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Sudah diuji dan kemudian dikalibrasi dalam prosesnya pada saat event ini belum berlangsung, karena kita juga ingin meninggalkan kesan bandara yang dikelola AP II menjadi sebuah representasi pelayanan bandara di Indonesia dan itulah kenapa kita jaga betul," ungkapnya.

Awaludin menuturkan, pada pengecekan kali ini juga dilakukan pada fasilitas sisi darat seperti bus, garbarata serta beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Disiplin operasi ini harga mati. Ini menjadi sangat penting untuk menciptakan operational excellence. Karena untuk menciptakan performance excellence, kita perlu menciptakan service excellence yang didukung oleh operational excellence," ujarnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024