Diam-diam Kereta MRT Jakarta Mulai Jelajahi Perut Ibu Kota

Kereta MRT Jakarta pertama kali melintasi bentang spesial di atas tol JORR.
Sumber :
  • instagram @mrtjkt

VIVA – Tak banyak terdengar atas hasil pencapaian proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, ternyata kereta MRT sudah mulai uji coba persinyalan dari depo Lebak Bulus hingga Stasiun Bundaran HI yang berada di bawah tanah.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Dikutip dari Instagram MRT Jakarta @mrtjkt, pada Senin 20 Agustus 2018, disebutkan uji coba perlintasan utama sudah dilakukan sejak 9 Agustus 2018. Uji coba tersebut dilakukan bertahap dari depo Lebak Bulus.

Saat ini, untuk keseluruhan pengerjaan konstruksi MRT Jakarta telah mencapai 95,33 persen, sehingga masih banyak test yang perlu dilakukan, sebelum kereta beroperasi dan siap untuk mengangkut penumpang.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Rencananya, tes-tes jalan untuk kereta MRT Jakarta ini akan terus dilakukan hingga siap beroperasi sesuai target pada Maret 2019 nanti. Langkah tes ini diharapkan mengurangi kendala dan kereta aman saat operasi.

"Pada minggu ke-2 Agustus, MRT Jakarta akan memulai satu rangkaian uji coba persinyalan menggunakan kereta di jalur utama. Uji persinyalan di jalur utama akan dimulai dari Lebak Bulus dan bertahap menuju ke arah Blok M," bunyi penyataan MRT Jakarta.

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Setelah uji coba persinyalan ini selesai, selanjutnya MRT Jakarta akan melakukan uji coba dinamis kereta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya