Ulang Tahun, Menkeu Sri Mulyani Banjir Ucapan dari Warganet

Sri Mulyani kenakan kebaya rancangan Didiet Maulana
Sumber :
  • Instagram Didiet Maulana

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, hari ini, Minggu 26 Agustus 2018, berulang tahun yang ke 56. Wanita yang pernah menjadi Managing Director Bank Dunia ini mendapatkan banjiran ucapan selamat dari warganet setelah akun resmi Instagram Kementerian Keuangan mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepadanya.

Soal Banjir Rob, Bupati Demak Curhat ke Sri Mulyani Minta Bantuan

"Selamat ulang tahun Ibu Sri Mulyani Indrawati. Terima kasih selalu bekerja untuk Indonesia. Doa kami semoga Ibu diberikan yang terbaik, karena Ibu selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk negeri ini," tulis @kemenkeuri yang di unggah, Minggu 26 Agustus 2018.

Setelah postingan tersebut dimuat, sebanyak 7,018 warganet menekan tombol suka, dan sebanyak 154 warganet yang memberikan ucapan selamat ulang tahun dalam kolom komentar.

Sri Mulyani Akui 20 Tahun Desentralisasi Fiskal Banyak PR, Apa Saja?
Sri Mulyani: Perempuan Harus Buktikan Layak Jadi Pemimpin

Selain sebagai satu-satunya wanita yang menjabat sebagai menteri keuangan Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo, dia juga merupakan orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia pada 1 Juni 2010 – 27 Juli 2016.

Wanita kelahiran Lampung 26 Agustus 1962 ini pun telah memperoleh beberapa penghargaan internasional sebagai menteri terbaik. Seperti pada Februari 2018, dia mendapat penghargaan Menteri Terbaik di Dunia atau Best Minister in the World Award pada acara World Government Summit yang berlangsung di Dubai, Uni Arab Emirates.

Kemudian, pada 2017, dia mendapat penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik menurut Majalah Keuangan Hong Kong, Finance Asia. Selain itu, penghargaan menteri keuangan terbaik Asia (Asia's Finance Minister of The Year) juga diterimanya pada 2006, 2007, dan 2008 dari majalah Emerging Markets.

Sosialisasi UU HPP di Jawa Tengah.

Sosialisasi Pajak Bareng Sri Mulyani, Ganjar Minta Warga Jangan Takut

Di depan pengusaha di Jateng, Ganjar menegaskan bahwa Pemerintah juga memberikan insentif perpajakan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022