Jual Saham Saratoga, Sandiaga Bakal Beli Obligasi Pemerintah

Sandiaga Uno saat membidik panah di Lembang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno memutuskan, untuk melepas 51,4 juta lembar sahamnya di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Sandiaga melepas saham tersebut di harga Rp3.776 per lembar saham.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Terkait hal ini, Sandiaga mengatakan, saham yang dijual tersebut hanya sebagian kecil saja.

"Saya menjual sebagian kecil saham saya di Saratoga, sebagai bagian dari divestasi. dan sesuai dengan UU pasar modal dan ketentuan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), keterbukaan informasi ini sudah saya sampaikan," Kata Sandiaga, Jumat 5 Oktober 2018

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Sandiaga mengatakan, hasil penjualan saham tersebut, digunakan untuk membeli obligasi pemerintah. Hal itu, juga merupakan salah satu usaha untuk menguatkan ekonomi bangsa.

"Mungkin ke obligasi-obligasi, yang diterbitkan negara untuk mendukung kekuatan ekonomi kita. Karena negara butuh pembiayaan sekarang," ujarnya.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Sandiaga mengatakan, jumlah tersebut hanya sekitar dua persen dari kepemilikan sahamnya di PT Saratoga Investama Sedaya. Terkait keputusannya tersebut, Sandiaga mengaku akan melakukan evaluasi beberapa hari ke depan.

"Bagaimana keadaan ekonomi dan ini saatnya kita menunjukkan keberpihakan kita kepada ekonomi Indonesia dengan menunjukkan kepercayaan kita kepada surat-surat berharga yang diterbitkan pemerintah," ujarnya.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020