Bus Listrik Buatan Bakrie Mengaspal di IMF-World Bank 2018

Komisaris Utama Bakrie & Brothers Anindya Bakrie saat menjajal bus listrik.
Sumber :
  • Instagram @anindyabakrie

VIVA – Dalam perhelatan pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali pada 8-14  Oktober 2018, Bakrie Autoparts bekerjasama dengan BYD K9 324 KWh meluncurkan kendaraan ramah lingkungan yaitu bus listrik.

Anindya Bakrie: Pelajar Indonesia di Luar Negeri Harus Bangga dan Jaga Nama Baik Bangsa

Dikutip dari akun instagram Komisaris Utama Bakrie & Brothers @anindyabakrie, pada Minggu 14 Oktober 2018, disebutkan bahwa bus listrik ini dapat memuat 33 orang di tempat duduk dan 18 orang berdiri.

Bus buatan anak usaha bakrie ini, merupakan bus dengan teknologi kekinian dan sangat ramah lingkungan. Sebab, dalam satu kali pengisian baterai bus dapat melakukan perjalanan sejauh 250-400 kilometer. 

Anindya Bakrie Unggah Kebersamaan dengan Sang Putri di Pembukaan ISF 2023

Anindya mengungkapkan, bus listrik buatan Bakrie Autoparts bekerjasama dengan BYD K9 324 KWh ini diharapkan bisa menjadi bus masa depan dan akan segera mengaspal di kota besar di Indonesia.

Naik 383 Persen, Laba Usaha Bakrie & Brothers Capai Rp 133,41 Miliar di Semester I-2023

Sementara itu, @bakrieautoparts mengakui usai dikenalkan kepada publik, bus listrik ini sudah diminati beberapa pemerintah daerah (pemda) untuk menjalin kerja sama sebagai transportasi umum.

Adapun dalam perkenalannya, Anindya Bakrie sempat menjadi supir bus listrik dalam rangka meramaikan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

"Ayo siapa ikut, bus ini muat 33 orang duduk dan 18 berdiri lo. Tapi jangan saya supirnya karena saya belum berani bawa penumpang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya