Maskapai Mulai Ajukan Extra Flight Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Angkasa Pura Airport.
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVA – Pihak Angkasa Pura II mengungkapkan, akan adanya peningkatan permintaan penambahan penerbangan atau extra flight pada libur natal dan tahun baru (Nataru) 2018.

AP II Targetkan 20 Bandaranya Pakai PLTS di 2025

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengungkapkan, sejumlah maskapai seperti, Lion Air, Garuda, Sriwijaya dan beberapa lainnya telah mengajukan penambahan penerbangan.

"Saat ini kita masih mendata dan cek berapa slot penambahan penerbangan pada 2018 ini namun, diprediksi meningkat dan tidak jauh dari tahun sebelumnya," katanya di Gedung 600 Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis, 22 November 2018.

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia

Tahun 2017 diketahui, kurang lebih 1.200 extra flight pada musim libur natal dan tahun baru dengan penerbangan terbanyak tujuan domestik seperti, Yogyakarta, Malang ataupun Bali.

"Tahun ini ada juga yang penambahan penerbangan ke penerbangan internasional tapi, memang tidak sebanyak domestik. Kami pun belum bisa memastikan berapa extra flight nya karena masih proses," ungkapnya.

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pada moda transportasi udara, pihak Angkasa Pura II nantinya akan berkoordinasi dengan stakeholder lainnya mulai pengamanan yang diperketat dan juga pemantauan wilayah Bandara Soekarno Hatta.
 

Viral Kualitas Karpet Bandara Soetta Jelek Kata Erick Thohir

Erick Thohir Sebut Karpet Bandara Soetta Jelek, Ini Respons AP II

Executive General Manager Bandara Soetta, Agus Haryadi memberikan jawaban pihaknya atas kritik Erick Thohir terkait karpet tersebut.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022