Bumi Resources dan KPC Raih Penghargaan Emas Standar Pelaporan

Kegiatan penambangan Bumi Resources.
Sumber :
  • Dokumentasi Bumi Resources.

VIVA – PT Bumi Resources Tbk dan unit bisnisnya, PT Kaltim Prima Coal (KPC) meraih penghargaan Kategori Emas (Gold Rank) pada ajang Asia Sustainability Reporting (ASR) Rating 2018. Penghargaan itu diperoleh dari National Center For Sustainability Reporting (NCSR) bekerja sama dengan Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP). 

ESDM Resmi Perpanjang Kontrak Batu Bara Kaltim Prima Coal Jadi IUPK

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua National Center for Sustainability Reporting (NCSR), Ali Darwin. Pencapaian Gold Rank tahun ini merupakan lompatan signifikan dalam pengakuan kinerja laporan keberlanjutan Bumi. 

Sebelumnya, pada 2017, Bumi meraih penghargaan Commendation for First Year SRA (Sustainability Reporting Award) Entry. Sementara itu, unit bisnis Bumi, KPC, menerima
Commendation for Early Adoption of GRI Standards

Bumi Resources Umumkan Hasil RUPSLB, Ada 2 Keputusan

Penghargaan ini dulu dikenal sebagai Indonesia Sustainability Reporting Awards (ISRA). “Pencapaian dua penghargaan bergengsi ASR Gold Rank ini merupakan bukti keseriusan perusahaan dalam menerapkan standar pelaporan GRI yang terdepan dan transparan atas praktik bisnis berkelanjutan yang kami lakukan selama ini baik di Bumi dan unit bisnis, KPC,” ujar Presiden Direktur Bumi Resources, sekaligus Presiden Direktur Kaltim Prima Coal, Saptari
Hoedaja, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Kamis 13 Desember 2018. 

Keberhasilan ini, Saptari menambahkan, akan memotivasi Bumi untuk mencapai standar yang lebih tinggi untuk laporan berkelanjutan. Dalam Asia Sustainability Reporting (ASR) Rating 2018, Bumi berkompetisi dengan 55 perusahaan dan organisasi lainnya di Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Bangladesh.

BUMI Laporkan Pembayaran US$545,2 Juta atas Pokok dan Kupon Tranche A
PT Bumi Resources Minerals Tbk (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Ubah Susunan Direksi, Berikut Namanya

Bumi Resources Minerals pada hari ini melakukan RUPSLB dan telah sepakat menggati dewan direksi dan komisaris baru.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022