Strategi Energi Mega Persada Genjot Produksi Migas

Proyek Energi Mega Persada.
Sumber :
  • energi-mp.com

VIVA – PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) bakal menggenjot kinerja eksplorasi minyak dan gas tahun ini. Upaya tersebut sesuai dengan target perusahaan pada 2019-2020.

EMP Temukan 126 Miliar Kaki Kubik Gas di Blok Bentu

Investor Relations Energi Mega Persada Herwin Hidayat menjelaskan, langkah perseroan dalam peningkatan produksi gas itu nantinya akan difokuskan dari salah satu blok yang mereka kelola. Yakni Blok Bentu di Provinsi Riau.

Sementara itu, untuk peningkatan produksi minyak, Herwin mengaku upaya itu akan digenjot dari dua blok minyak. Yakni Blok Malacca di Riau dan Blok Tonga di Sumatera Utara.

Produksi Minyak EMP Naik di 9 Bulan Pertama 2023, Simak Rinciannya

"Sementara itu di sisi lain kami juga tengah berusaha mempertahankan produksi gas dari Blok Kangean yang berada di Jawa Timur," kata Herwin saat dihubungi VIVA, Rabu 23 Januari 2019.

Mengenai aksi korporasi lain yang akan dilakukan perseroan pada 2019, Herwin mengaku bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk melakukan proses pelunasan atau refinancing fasilitas pinjaman yang sudah ada.

Genjot Pengeboran, EMP Alokasikan Belanja Modal hingga Rp 2,3 Triliun di 2024

Dia berharap, langkah ini akan mampu mengurangi beban bunga, serta turut membantu memperbaiki aspek-aspek di sektor keuangan perseroan.

"Sehingga perusahaan dapat mengurangi beban bunga, yang nantinya akan berdampak terhadap perbaikan debt to equity ratio atau rasio utang terhadap modal perseroan," ujarnya.

Sebelumnya, kinerja saham sektor energi kinclong pada tahun ini, termasuk ENRG. Pada periode 2-21 Januari 2019 pun, saham perseroan tercatat naik dari Rp50 per unit menjadi sempat menyentuh level tertingginya Rp82 per unit. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya