Para Dubes Negara Uni Eropa Ramai-ramai Jajal MRT Jakarta

Dubes negara Uni Eropa jajal MRT Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Belasan duta besar Uni Eropa sore ini mengunjungi dan menjajal moda Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta fase I rute HI-Lebak Bulus. 

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Rombongan berangkat sekira pukul 16.30 WIB. Uji coba ini menempuh rute HI hingga Lebak Bulus dan kembali ke HI.

Sebelum keberangkatan, pihak MRT tampak menjelaskan soal MRT kepada para dubes. 

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Coorporate Secretary MRT, Muhammad Kamaluddin yang memimpin uji coba ini mengatakan, selama uji coba pihaknya memang sengaja mengundang komunitas-komunitas termasuk para dubes negara Uni Eropa ini.  

"MRT Jakarta selama test run mengundang komunitas-komunitas termasuk dari dubes Uni Eropa ini. Kami ingin mereka juga mencoba kereta kami," kata Kamaluddin di sela-sela uji coba di Jakarta, Selasa 12 Februari 2019.

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Menurut Kamaluddin, pihaknya ingin membuktikan bahwa MRT Jakarta adalah sistem transportasi kelas dunia. Tentunya bisa memberikan layanan terbaik bagi semua warga.

"Kami ingin menunjukkan bahwa MRT Jakarta adalah sistem transportasi yang kelas dunia dan bisa memberikan layanan yang terbaik bagi semua warga," kata dia.

"Tentunya juga warga asing dan turis. Sehingga mereka tertarik menggunakan MRT Jakarta ketika berkunjung ke Indonesia. Jadi ini penting sekali, dari mereka bisa menyosialisasikan kepada warga masing-masing. Ketika ke Jakarta tidak lagi memerlukan kendaraan lain, nanti bisa menggunakan MRT Jakarta demi mengurangi kemacetan." (mus) 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya