Dua Hari Dibuka, Penjualan Tiket KA Lebaran Sudah Terjual 6 Persen

Sejumlah calon penumpang melakukan pemesanan tiket kereta api mudik Lebaran.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mulai melakukan penjualan tiket keberangkatan 26 Mei 2019 atau H- 10 Lebaran, pada Senin, 25 Februari 2019 pukul 00.00. Hingga hari ini, penjualan tiket KA Lebaran baru Mencapai 6 persen.

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli, Catat Tanggalnya

"Kami telah merilis jumlah 247.010 kursi pulang pergi per hari pada angkutan lebaran 2019. Itu artinya masih tersedia 94 persen seat untuk perjalanan KA lebaran pada pemberangkatan H-10 dan H-9," kata Vice Presiden Corporate Comunication PT KAI, Agus Komarudin, saat dihubungi VIVA via pesan singkat, Selasa, 26 Februari 2019.

Selain itu, Agus juga mengatakan ada beberapa kereta kelas ekonomi yang sudah mencapai angka penjualan sebesar 60 persen. Yaitu, Kereta Api Bengawan jurusan Pasar Senen-Purwosari, Kereta Api Brantas jurusan Pasar Senen-Blitar, Kereta Api Mataramaja jurusan Pasar Senen-Malang, Kereta Api Gaya Baru Malam jurusan Pasar Senen-Surabaya Gubeng.

KAI Obral Harga Tiket Kereta Api Mulai Rp 150.000, Catat Rute Tujuannya

"Prediksi kami masih banyak seat (tempat duduk) pada pemberangkatan H-10 dan H-9 itu disebabkan masyarakat berharap pada pemberangkatan H-7 dan H-1 lebaran. Rencananya cuti yang mungkin masih dipertimbangkan oleh para pegawai yang akan mudik," tuturnya.

Agus mengatakan selama hari libur Lebaran 2019, KAI akan mengoperasikan 356 kereta api reguler, dan 50 kereta api tambahan, dengan total rangkaian kereta sejumlah 406 kereta api. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebanyak 3 persen dari jumlah tahun sebelumnya.

KAI Obral Tiket Kereta Api Mulai Rp 50 Ribu, Catat Rute dan Tujuannya
Stasiun Gambir

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menebar potongan harga alias diskon pembelian tiket KA jarak jauh komersial sebesar 20 persen.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024