HUT ke-47, REI Komitmen Dukung Program Sejuta Rumah

HUT ke-47 Realestat Indonesia (REI)
Sumber :
  • Dok. REI

VIVA – Realestat Indonesia atau REI berkomitmen mendukung program pemerintah dalam menyediakan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR di seluruh Indonesia.

Viral Rumah Mpok Siti Dijual Murah Rp1 Juta, Ternyata Ini Alasannya!

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata mengatakan, REI senantiasa hadir untuk mewarnai pembangunan bangsa, melalui kreasi berbagai proyek properti di seluruh pelosok nusantara, termasuk pembangunan rumah bersubsidi untuk MBR.

“Tahun lalu saja, kontribusi REI mencapai sekitar 40 persen dari total realisasi PSR (Program Sejuta Rumah) yang dicanangkan pemerintah,” ungkap Eman, demikian dia akrab dipanggil kepada wartawan di Surabaya, Minggu 24 Maret 2019.

Dukung Insentif PPN, Ciputra Jual Rumah Rp133 Juta Secara Virtual

40 persen atau berkontribusi 394.686 unit rumah dari program pembangunan sejuta rumah, yang terdiri dari rumah bersubsidi untuk MBR sebanyak 214.686 unit dan rumah komersial bawah dengan kisaran harga Rp200 juta hingga Rp300 juta sebanyak 180 ribu unit

Sedangkan tahun ini, menurut Eman, REI menargetkan pembangunan sekitar 430 ribu unit rumah yang terdiri dari 230 ribu unit rumah bersubsidi dan 200 ribu unit rumah komersial bawah, dengan kisaran harga Rp200 juta hingga Rp300 juta per unit, guna memastikan pencapaian target Program Sejuta Rumah.

DKI Permudah Perizinan Pembangunan Properti, Ini Tanggapan REI

HUT ke-47 REI

Sementara itu, puncak peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) ke-47 tahun ini dirayakan di Surabaya dan Malang dari 24-25 Maret 2019.

Diperkirakan sekitar 1.000 hingga 1.200 orang yang merupakan anggota REI, beserta keluarga dan undangan lainnya berkumpul di Kota Pahlawan untuk memperingati hari jadi asosiasi perusahaan properti tertua dan terbesar di Tanah Air tersebut.

REI didirikan di Jakarta pada 11 Februari 1972, dan saat ini sudah memiliki anggota mencapai 5.200 perusahaan pengembang yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Kiprahnya tidak hanya membangun perumahan, namun juga berbagai sektor properti seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, perhotelan, kawasan industri, kawasan pariwisata, pusat komersial dan bisnis, serta pengembangan kota baru.   

Lebih lanjut, Eman menyampaikan HUT ke-47 REI tahun ini sangat spesial, karena diselenggarakan di Kota Pahlawan yang dikenang sepanjang masa dengan semangat heroik Arek-Arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa dari serangan kolonial yang ingin kembali menjajah Indonesia.

“Kami berharap, dengan diselenggarakannya HUT REI ke-47 di Kota Surabaya, spirit patriotisme dan nasionalisme para pejuang di masa lalu bisa menginspirasi kita semua anggota REI, untuk menjadi pahlawan-pahlawan pembangunan rumah bagi rakyat Indonesia,” ujar pria yang juga menjabat Presiden Federasi Realestat Dunia (FIABCI) Regional Asia-Pasifik tersebut.

Pun demikian, dengan semangat kepahlawanan para pendiri dan senior REI yang telah menunjukkan dedikasi dan pengorbanan yang tinggi untuk organisasi, bangsa, dan negara di bidang perumahan dan permukiman. Ke depan, REI akan terus memposisikan diri sebagai mitra penting pemerintah yang siap bahu-membahu sebagai Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya