Pertamina Sediakan Paket Biosolar Nonsubsidi Harga Khusus di Bekasi

Program biosolar nonsubsidi harga khusus dalam rangkaian HUT ke-21 Kementerian BUMN
Sumber :
  • Dokumen Pertamina

VIVA – Terkait HUT ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina menyediakan paket biosolar nonsubsidi dengan harga khusus di Bekasi. Program biosolar itu ditawarkan pada acara yang berlangsung pada Selasa 26 Maret 2019.
 
"BUMN berusaha mewujudkan bahwa aktivitas BUMN tidak semata-mata mencari keuntungan, tapi juga mendahulukan kebutuhan masyarakat. Sesuai dengan semangat BUMN hadir untuk negeri, kami pun hadir untuk masyarakat," kata Menteri BUMN Rini Soemarno dikutip dari keterangan tertulis PT Pertamina, Selasa 26 Maret 2019.

X-Trail Baru Dijual Rp370 Jutaan, dan Perusahaan Amerika Mau Investasi

Program biosolar tersebut, di antaranya diikuti ratusan warga Kampung Cibitung Sebrang, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi. Perhelatan yang menyedot perhatian warga itu dimulai sejak pagi hari, diawali dengan kegiatan bersih-bersih kampung sehat, paket sembako, paket biosolar, dan pesta rakyat. 

"Saya beli solar buat kebutuhan genset. Kebetulan harganya sedang diskon," ujar Sujirah, salah satu pembeli paket solar di Bekasi. 

Ahok: Kalau Saya Dirut Pertamina, Kadrun Demo Mau Bikin Gaduh

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menyebut kegiatan itu juga terkait upaya untuk mewujudkan tujuan dari pengelolaan energi.
 
"Yang kami lakukan merupakan bagian dari mempermudah akses dan mendukung daya beli masyarakat (affordability) terutama di kawasan masyarakat tidak mampu dan atau daerah terpencil terhadap akses energi," tutur Nicke.

Dalam kegiatan tersebut Pertamina menyiapkan 2.000 jeriken biosolar (nonsubsidi) dengan harga khusus, yakni Rp10.000 per jeriken berisi sekitar 5 liter. Selain di Kelurahan Cimuning, Pertamina juga akan bekerja sama dengan dinas setempat di wilayah Kota Bekasi untuk penjualan biosolar nonsubsidi harga khusus ini kepada petani dan nelayan. 

Pedagang BBM Eceran Kini Punya Pesaing Berat

Tidak hanya Pertamina, BUMN lainnya juga menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagai wujud 'BUMN Hadir untuk Negeri'. Di antaranya, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkontribusi melalui penyambungan listrik rumah tangga.

Gedung Pertamina Pusat

Dalam Tiga Bulan, Serapan Produk UMKM di Pertamina Capai Rp3,5 Miliar

Pertamina tetap komitmen untuk menyerap produk-produk para pelaku UMKM khuususnya dari para mitra binaan.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2020