Pakai LinkAja, Warga Bisa Dapat Sembako Murah dari Pupuk Indonesia

PT Pupuk Indonesia dan LinkAja bagikan paket sembako murah di Ciamis.
Sumber :
  • Dok. Pupuk Indonesia

VIVA – Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pupuk Indonesia bersama dengan PT Hotel Indonesia Natour atau HIN dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia atau INTI membagikan 3.000 paket pangan murah.

Dirut Pupuk Indonesia Minta Pemerintah Lanjutkan Program Gas Murah, Ini Alasannya

Senior Vice President (SVP) Umum PT Pupuk Indonesia, Yana Nurachman, mengatakan, dalam kegiatan ini Pupuk Indonesia mengadakan kegiatan sosial di Desa Beber, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ia mengungkapkan, kegiatan yang memeriahkan ultah Kementerian BUMN ini dilakukan dalam bentuk sinergi perusahaan BUMN dalam kegiatan sosial berupa berjualan barang kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

Jokowi Tambah Anggaran Pupuk Subsidi Rp 14 Triliun, Stok Naik Jadi 7,2 Juta Ton

“Kegiatan ini benar-benar dibutuhkan masyarakat karena manfaatnya juga langsung dirasakan oleh masyarakat yang menerima bantuan,” ujar Yana dalam keterangan tertulisnya, Selasa 2 April 2019.

Yana menuturkan, tercatat 3.000 paket pangan dijual seperti beras, gula, minyak goreng, sarden kaleng dengan harga jual Rp10.000 per paket. Kali ini, BUMN tidak fokus cari keuntungan melainkan mendorong kesejahteraan masyarakat.

Ada Pengecer Pupuk Subsidi Nakal, Mentan Minta Cabut Izinnya

Adapun untuk cara pembelian paket tersebut, Pupuk Indonesia menggandeng aplikasi LinkAja. Masyarakat diwajibkan melakukan transaksi dengan mengunduh aplikasi tersebut dan melakukan registrasi. 

Yana menambahkan, selain pasar murah, ada pula kegiatan padat karya tunai melalui program bersih kampung sehat dan perbaikan fasilitas desa di Desa Beber, penanaman 21 pohon durian di Desa Beber, dan pemberian tempat sampah. 

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI, di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa, 2 April 2024.

Rapat Bareng DPR, Pupuk Indonesia Laporkan Laba Rp 6,25 Triliun di Tahun 2023

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi melaporkan, Pupuk Indonesia berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp 79,21 triliun di sepanjang tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024