Mengintip Lima Tanda-tanda Dapatkan Tawaran Pekerjaan

Ilustrasi wawancara kerja.
Sumber :
  • inmagine.com

VIVA – Tawaran pekerjaan bisa menjadi batu loncatan yang ideal, untuk peluang yang lebih baik dan masa depan yang lebih cerah. Tetapi, kebanyakan orang merasa cukup stres untuk menunggu hal itu.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Dilansir dari Business Insider, pada Rabu 24 April 2019, banyak dari setiap orang yakin bahwa wawancara memberi keyakinan tinggi telah mendapatkan pekerjaan dan seperti berjalan di udara ketika meninggalkan lobi.

Tetapi, sekarang ini usai wawancara itu hari ke hari seperti seminggu, ketika Anda dengan sabar menunggu tawaran resmi. Sehingga, sebaiknya Anda tidak terlalu berharap terlalu dini.

Ramalan Zodiak Senin 22 April 2024, Virgo Dapat Perhatian dari Orang Asing

Namun, di saat menunggu itu, ternyata ada sebuah tanda-tanda yang mungkin mengisyaratkan bahwa Anda akan mendapatkan kabar baik. Berikut, tanda-tanda tawaran yang mungkin akan datang kepada Anda:

1. Anda diminta datang untuk wawancara tambahan

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Anda mungkin salah satu dari sedikit finalis. Tetapi, Anda diminta untuk wawancara putaran kedua yang menjadi pertanda bahwa mereka ingin mengambil keputusan di antara para manajer.

2. Manajer perekrutan mencoba 'menjual' Anda di perusahaan

Pergeseran dari rentetan pertanyaan ke mode pemasaran adalah tanda yang bagus bahwa mereka ingin mempekerjakan Anda.

3. Mereka mengajukan banyak pertanyaan pribadi tentang keluarga, tujuan pribadi, dan hobi Anda

Saat wawancara dan menunjukkan minat pada kehidupan pribadi Anda, berarti perusahaan tersebut serius mempertimbangkan Anda, karena menunjukkan minat di luar sekadar resume profesional.

4. Pewawancara mengangguk dan banyak tersenyum selama wawancara

Mereka bisa saja bersikap ramah, tetapi sikap hangat pewawancara juga bisa menjadi pertanda baik. Hal itu, mungkin saja mereka merasa nyaman di sekitar Anda dan sepertinya menikmati waktu.

Mengangguk, juga dapat menyarankan minat tulus pada apa yang Anda katakan.

5. Wawancara Anda diperpanjang

Apakah pembicaraan berjalan sesuai dengan jumlah waktu yang mereka jadwalkan? Apakah pewawancara mengundang Anda untuk melanjutkan diskusi sambil makan siang atau kopi?

Jika demikian, Anda mungkin sudah menjadi perhatian dari perusahaan, sehingga ingin menghabiskan waktu lebih lama dan ingin mengetahui lebih jauh tentang diri Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya