Pemuda di Karawang Alami Gangguan Jiwa Diduga Usai Belajar Ilmu Tasawuf

Pemuda di Karawang Alami Gangguan Jiwa Diduga Usai Belajar Ilmu Tasawuf
Sumber :
  • YouTube

Karawang – Agung Herlambang (19 tahun) dikabarkan mengalami gangguan jiwa usai diduga mempelajari dan mempraktekan ilmu tasawuf tanpa bimbingan guru.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Hal ini diketahui dari unggahan YouTube Pratiwi Noviyanthi yang dibagikan pada Kamis, 28 Maret 2024 lalu.

“Mungkin anak ini tidak mengerti mengartikannya, jadi ia mempelajari sendiri tanpa ada bimbingan orang yang mengerti agama,” ujar Pratiwi dilihat Kamis, 4 April 2024.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Pratiwi mengungkap, kejadian ini bermula saat Agung mempelajari buku berjudul ‘Bimbingan Tasawuf Syaikh Abdul Qodir Al Jailani RA’ selama tiga bulan.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Kini, pemuda asal Karawang, Jawa Barat tersebut tampak melakukan gerakan-gerakan menyerupai orang tengah bertapa atau berdoa hingga sulit diajak berkomunikasi seperti sedia kala.

Perwakilan keluarga mengatakan, semula tidak ada hal aneh yang dialami Agung. Pemuda itu disebut sangat aktif bersosialisasi dengan teman seusianya hingga sering menjuarai lomba dalam turnamen bulutangkis.

Namun, saat lulus SMA Agung mengaku sering sakit di bagian perutnya. Orang tua Agung kemudian membawa anaknya ke rumah sakit. Setelah dicek, tidak ada masalah serius di tubuh pemuda itu.

Tak lama berselang, gelagat Agung mulai aneh. Dia menjadi takut keluar rumah lantaran merasa selalu diperhatikan oleh banyak orang hingga jadi bahan pergunjingan. Keluarga telah berupaya melakukan pengobatan non-medis tapi tak membuahkan hasil.

Setelah ditelusuri, pihak keluarga mendapat informasi gelagat aneh yang dilakukan Agung bermula saat ia membaca dan mempelajari buku tasawuf. Selain buku, mereka juga menduga Agung mengalami hal ini lantaran sulit mendapat pekerjaan.


Source : YouTube

“Iya mungkin ini awalnya masalah kerja, dia lagi stres dan depresi (akibat sulit dapat pekerjaan) bacalah buku itu,” kata Pratiwi.

Setelah mendapat cerita dari perwakilan keluarga. Pratiwi kemudian meminta izin kepada orang tua Agung untuk membawa anak mereka ke rumah sakit agar segera dapat penanganan medis.

Sejak artikel ini dibuat, belum diketahui lebih lanjut informasi terbaru ihwal kondisi Agung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya