Mandor Bangunan Diduga Bunuh Diri di Depok, Isi Surat Wasiat Bikin Pilu

Ilustrasi kantong jenazah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Depok – Seorang mandor bangunan berinisial D (34) ditemukan tewas di dalam kontrakan di Kecamatan Tapos, Kota Depok, pada Senin, 1 April 2024 malam.

Kapolri Ungkap Proses Identifikasi 12 Korban Tewas Kecelakaan Tol Cikampek

Lali-laki yang bekerja sebagai mandor bangunan itu diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran tak tahan dengan beban pekerjaan.

Ilustrasi gantung diri

Photo :
  • vstory
Jokowi Tinjau Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen: Semua Rapi, Tidak Ada yang Berdesakan

Kapolsek Cimanggis, Kompo l Judika Sinaga membenarkan adanya kasus bunuh diri tersebut. Menurutnya, jenazah mandor bangunan pertama kali ditemukan oleh anak buahnya.

Saksi kemudian memberitahu pemilik kontrakan dan warga setempat yang kemudian diteruskan kepada tim piket Polsek Cimanggis.

Kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek, 9 Orang Tewas, Polisi Siapkan 12 Kantong Jenazah

"Berdasarkan hasil identifikasi Inafis Polres Metro Depok tidak ditemukan bekas penganiayaan di tubuh korban dan diduga korban meninggal karena murni bunuh diri," ujar Judika kepada wartawan, Rabu 3 April 2024.

Judika menyampaikan, aksi bunuh diri tersebut diduga dipicu akibat permasalahan ekonomi. Hal tersebut diketahui berdasarkan surat wasiat yang ditingglkan di tempat kejadian perkara (TKP).

Berikut isi surat wasiatnya:

Saya enggak kuat ditekan terus, padahal saya sudah rugi banyak, tapi saya bertanggung jawab selesaikan rumah proyek saya.

Mohon maaf Pak Lutfi dan istrinya, saya sudah berusaha bertanggung jawab selesaikan rumah sampai tukang saya telat gajian, tapi kalian tidak bersyukur.

Saya ditekan terus menerus, dimarahi dan lain-lain. Pacar saya Suryani semoga kamu dapat gantiku maafkan aku harus pergi.

Informasi dalam artikel ini tidak dibuat untuk menginspirasi siapapun melakukan perbuatan yang sama. Bila Anda mengalami depresi hingga muncul keinginan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya