Berkeliling Inacraft 2019, Jokowi Masih Jadi Rebutan Selfie Ibu-ibu

Presiden Joko Widodo di Inacraft 2019
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA –  Usai meresmikan pembukaan pemeran Inacraft 2019, Presiden Joko Widodo berkeliling memantau sejumlah gerai atau booth yang menjual hasil kerajinan tangan anak bangsa itu.

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

Kala meninjau pameran yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Rabu 24 April 2019 itu Jokowi didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Saat berkeliling, Jokowi tampak masih jadi rebutan selfie Ibu-ibu seperti layaknya dia berkunjung ke daerah-daerah. Jokowi pun meladeni beberapa ibu-ibu yang antusias ingin berswafoto dengannya.

Dari Dokter Hingga Pengusaha, Perjalanan Inspiratif Daniel Tanri Rannu

"Itu ibu-ibu yang selfie enak banget," ujar salah satu pengunjung, iri karena tak sempat berfoto dengan Jokowi.

Tak ketinggalan, Jokowi juga memborong sejumlah barang yang disukainya di pameran tersebut.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

"Banyak, banyak (yang dibeli). Tadi ada Batik Jambi, ada beli kain Betawi juga tadi. Banyak," kata Jokowi usai berkeliling di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu 24 April 2019.

Menurut Jokowi, dia melihat desain kerajinan yang dihadirkan semakin menarik dan mengalami perubahan. Sejatinya, lanjut Jokowi, produk kerajinan juga harus berubah mengikuti keinginan pasar.

"Kedua, banyak produk dari bahan-bahan baru, misalnya tadi biji kapas untuk sutra. Banyak hal baru yang memang bisa diangkat dari Inacraft ini," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya