Jokowi Gratiskan Tol Malang-Pandaan Selama Mudik Lebaran

Presiden Joko Widodo meresmikan operasional Tol Malang-Pandaan di Malang, Jawa Timur, pada Senin, 13 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Presiden Joko Widodo menggratiskan ongkos tiket melintasi Tol Malang-Pandaan di Jawa Timur selama Ramadan dan masa mudik Idul Fitri 2019.

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Jokowi menyampaikan, keputusan itu diambil saat meresmikan operasional Tol Malang-Pandaan di Malang pada Senin, 13 Mei 2019. "Saya sudah pesan, jangan sampai bayar dulu sampai Lebaran, harus gratis, dan sudah dijawab Jasa Marga, katanya bisa," tutur Presiden.

Tol Malang-Pandaan, kata Presiden, sudah lama dinantikan oleh masyarakat. Tol sepanjang 30,6 kilometer itu memangkas waktu tempuh dari Malang ke Surabaya, yang biasanya 3-4 jam menjadi 1 jam saja. Penggratisan ini juga sebagai hadiah untuk masyarakat saat merayakan Lebaran.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, mengatakan bahwa penggratisan tiket tol Malang-Pandaan sesuai instruksi Presiden dan dalam rangka sosialisasi Tol Malang-Pandaan yang mulai dioperasikan sejak 14 Mei 2019.

"Kita juga sekaligus sosialisasi tol ini. Tiga puluh hari ke depan tol ini gratis, dibuka besok jam 07.00 pagi sampai tanggal 12 Juni setelah hari raya," kata Rini.

Jokowi Singgung Peluang Besar Industri Kendaraan Listrik di Indonesia
Presiden Jokowi di Pameran PEVS 2024

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Indonesia seharusnya bisa memproduksi hingga 1,6 juta unit motor listrik setahun. Selain itu Jokowi juga pastikan bakal ada pabrik baterai kendaraan listrik di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024