Gibran Akui Telah Siapkan Rencana Gabung Parpol Lain Setelah Hengkang dari PDIP

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo - Wakil presiden terpilih RI Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah menyiapkan rencana berlabuh ke partai politik (parpol) lain setelah hengkang dari PDIP. Namun putra sulung Presiden Jokowi itu masih enggan membeberkan parpol apa yang akan menjadi naungan barunya nanti. 

Jokowi Tunda Penerapan Kewajiban Sertifikasi Halal Produk UMKM hingga 2026, Ini Pertimbangannya

"Kami sudah menyiapkan road map ke depan. Arahnya ke mana, ikut siapa, perahunya apa sudah kami siapkan,” kata Gibran awak media, di Solo, Jawa Tengah, Kamis, 2 Mei 2024. 

Saat ini, Gibran lebih baik fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta (Solo) dan menyerap berbagai aspirasi dari seluruh masyarakat Indonesia. “Intinya kami sekarang fokus dengan pekerjaan yang ada tetap turun ke akar rumput," kata Gibran.

Prabowo-Gibran Bahas Kerja Sama hingga Kondisi di Gaza saat Temui Emir dan PM Qatar

Gibran Rakabuming Raka berkomitmen memaksimalkan kinerja pada 100 hari pertama usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Oktober 2024. "Kami sudah menyepakati untuk meminimalkan learning process (proses belajar) dan juga proses adaptasi," katanya.

Penjelasan Pria yang Nekat Terobos Paspampres untuk Dekati Jokowi

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Oleh karena itu, begitu dilantik ia bersama presiden terpilih Prabowo Subianto akan langsung bekerja.

"Kami langsung kerja, kerja, kerja, dan mengeksekusi. Apalagi yang kemarin juga kami sering lontarkan saat kampanye. Kami siapkan quick win (program percepatan) 100 hari ke depan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya