Prabowo-Gibran Bahas Kerja Sama hingga Kondisi di Gaza saat Temui Emir dan PM Qatar

Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menemui pemimpin negara Qatar atau Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, di Istana Amiri Diwan, Doha, Qatar (sumber: Tim Media Prabowo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Qatar - Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menemui pemimpin negara Qatar atau Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, di Istana Amiri Diwan, Doha, Qatar.

Dewan Keamanan PBB Setujui Resolusi Gencatan Senjata di Jalur Gaza Usulan AS

“Semoga Yang Mulia sehat dan sejahtera, sukses terus, dan negara Qatar semakin maju dan sejahtera,” kata Prabowo dikutip Kamis, 16 Mei 2024.

Dalam pertemuan itu, mereka membahas sejumlah hal terutama terkait peningkatan hubungan antara kedua negara di berbagai bidang khususnya pertahanan.

Wakil Presiden AS Frustasi Diinterupsi saat Pidato soal Gaza: Saya Sedang Bicara

Emir Qatar menyampaikan harapannya kepada Prabowo dan Gibran agar hubungan kedua negara semakin berkembang.

Setelahnya, Prabowo dan Gibran melaksanakan pertemuan dengan Perdana Menteri sekaligus Minister of Foreign Affairs Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman bin Jassim Al-Thani.

Detik-detik Menegangkan Pembebasan 4 Sandera Israel, IDF-Hamas Saling Tembak

Dalam pertemuan itu Prabowo dengan PM Qatar turut membahas mengenai perkembangan situasi di Gaza dan wilayah pendudukan Palestina.

"Terima kasih atas sambutan yang hangat. Semoga hubungan dan persahabatan Indonesia dengan Qatar selalu terjalin dengan baik, untuk kepentingan kedua negara," ucap Prabowo.

Adapun Prabowo dan Gibran di Istana Amiri Diwan turut disambut oleh Minister of Defence Qatar H.E. Khalid bin Mohammad Al Attiyah, Chief of Amiri Diwan H.E. Sheikh Saoud bin Abdulrahman Al Thani, dan State Minister for Foreign Affairs H.E. Sultan bin Saad Al-Muraikhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya