Gaya Menteri Jonan Sidak Kesiapan SPBU di Tol Trans Jawa

Menteri ESDM Ignasius Jonan sidak mudik Lebaran di SPBU KM 726 tol Trans Jawa.
Sumber :
  • Instagram @Ignasius.jonan

VIVA – Meski PT Pertamina memastikan ketersediaan bahan bakar minyak atau BBM di jalur tol Trans Jawa, namun Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan seperti tak langsung percaya begitu saja dan melakukan sidak ke beberapa SPBU.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Hal itu dilakukannya, pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalur tol Trans Jawa, yaitu di SPBU Self Service Pertamina di KM 726 Kabupaten Gresik arah ke Mojokerto dan Madiun.

Sidak yang dilakukan Menteri Jonan dilakukan pada Minggu kemarin, 2 Juni 2019, untuk mengecek layanan BBM yang akan terjadi dalam seminggu ke depan.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Dikutip dari Instagram pribadi Ignasius Jonan @ignasius.jonan pada Senin 3 Juni 2019, dijelaskan bahwa kunjungan incognito tanpa pemberitahuan dan tanpa pendamping dilakukan untuk melihat kesiapan layanan BBM.

Jonan, sepertinya ingin memastikan kembali kesiapan SPBU dalam mengatasi ketersediaan BBM, saat arus balik yang akan terjadi pada akhir pekan ini, khususnya dari arah timur ke Barat.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Dan hasil dari sidaknya, dijelaskan Jonan untuk SPBU Self Service yang berada di KM 726 Kabupaten Gresik tersebut memiliki 48 nozzle yang berfungsi normal.

Sebelumnya, PT Pertamina memastikan untuk kapasitas 99 SPBU yang disiapkan di jalur tol Trans Jawa dan lintas Sumatera memiliki kurang lebih 2.000 nozzle.

Dengan demikian, dengan banyaknya nozzle tersebut dapat melayani sekitar 576 ribu mobil selama 24 jam. Sementara itu, prediksi pengguna tol H-7 sampai H-1 mencapai 1,4 juta pengendara, sehingga nozzle tersebut tercukupi per harinya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya