Jaringan Hotel Internasional Ini Kelola 20 Ribu Kamar di Indonesia

Ilustrasi hotel.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Jaringan hotel berbasis penyewaan dan waralaba, OYO Hotels & Homes berkomitmen untuk mengelontorkan investasi lebih dari US$100 Juta untuk memperluas jaringan dan membangun industri hospitality di Indonesia. 

Pertamina Dorong Pemanfaatan Produk Dalam Negeri Industri Perhotelan

Country Head OYO Indonesia Rishabh Gupta, menjabarkan, saat ini pihaknya telah memiliki lebih dari 900 OYOpreneurs, kepercayaan ratusan mitra pemilik hotel dan properti yang memiliki sedikitnya 20 ribu kamar dan 18 ribu pelanggan yang menginap melalui di OYO setiap malam.

"Kami akan terus memperluas jaringan kami ke lebih dari 100 kota pada akhir tahun 2019. Seiring dengan langkah menuju fase pertumbuhan berikutnya di Indonesia," ujar Rishbah dikutip dari keterangan resminya, Selasa 2 Juli 2019.

Pelangi Hotel Internasional Jadi Pendatang Baru Industri Perhotelan

Dia mengungkapkan, pertumbuhan pesat jaringan OYO sejak 2018 dimungkinkan berkat partisipasi aktif dari ratusan pemilik aset, pelanggan setia OYO, dan lebih dari 900 OYOpreneurs (karyawan) di seluruh Indonesia. Dalam proses tersebut, OYO juga telah menciptakan lebih dari 10.000 peluang ekonomi langsung dan tidak langsung. 

"OYO memberikan bantuan dari hulu ke hilir kepada pemilik aset di seluruh aspek teknologi, bisnis, dan desain dari propertinya. Sejauh ini, jaringan hotel telah berhasil mentransformasi lebih dari 720 properti," tambahnya. 

Vaksin Jadi Harapan Pulihkan Pariwisata hingga Bisnis Properti

Selain itu, faktor lain yang memungkinkan OYO tumbuh pesat di Indonesia adalah pengelolaan perhotelan yang didukung teknologi mutakhir. Mulai dari proses pemesanan hingga proses check out

“Teknologi adalah DNA kami. Aplikasi OYO memungkinkan pelanggan untuk memesan kamar hanya dengan tiga tap di smartphone mereka, semuanya dalam 5 detik," tegasnya. 

Petugas hotel saat merapikan kamar di Kota Malang. (ilustrasi)

Kata Pengusaha Hotel Soal Pasal Kumpul Kebo di KUHP Baru yang Ancam Industri Perhotelan

Sebelumnya PHRI sudah sering kali memberikan masukan kepada pemerintah terkait potensi masalah yang akan timbul akibat aturan KUHP itu di lapangan dan kerap kali terjadi.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2022