Jokowi Fokus Infrastruktur di 4 Destinasi Wisata Utama Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Presiden Joko Widodo terus fokus pembenahan infrastruktur di sejumlah destinasi wisata super prioritas di Indonesia. Hal itu, dilakukan untuk peningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanah Air.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

"Jadi Presiden membuat arahan dan evaluasi, ada empat destinasi turis yang harus kita benahi dengan seksama yakni, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo," ucap Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Pandjaitan di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 11 Juli 2019.

Luhut mengatakan akan menggelar rapat koordinasi untuk pembangunan infrastruktur di Danau Toba, Jum'at besok, 12 Juli 2019. Ia berharap Danau terbesar di Asia itu, dapat menunjukan perkembangan lebih baik ke depan.

Empat Alasan Utama Publik Puas dengan Kinerja Jokowi, Menurut Survei Indikator

"Besok saya rapat di Danau Toba untuk menyatukan semua itu, sehingga kita harapkan dalam enam bulan ke depan, semua akan lebih baik," jelas Luhut.

Luhut mengatakan fokus pembangunan di empat destinasi wisata prioritas tersebut, pada infrastruktur, aminitas dan fasilitas wisata yang lainnya. Dengan itu, ia berharap dapat menarik kunjungan wisatawan dengan jumlah besar.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Untuk itu, dalam melakukan fokus tersebut sejumlah kebijakan telah dikeluarkan. Dan setiap menteri sudah mengerjakan apa yang sudah menjadi tanggungjawabnya masing-masing.

"PUPR harus memperbaiki apa. Kemudian, Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Desa sudah saya rapatkan. Ini saya kunjungi per daerah. Seminggu lagi ke Borobudur, ke Mandalika dan Labuhan Bajo," ujar Luhut.
 

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024