Raja dan Ratu Belanda Bawa 110 Pengusaha ke Indonesia

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Raja Belanda Willem Alexander
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja dan Ratu Belanda, Raja Willem dan Ratu Maxima, turut membawa banyak pengusaha.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Raja Willem dalam keterangan pers bersama, mengatakan Indonesia dan Belanda memiliki hubungan yang penting. Maka dari itu, 110 pengusaha itu datang karena merasa Indonesia sangat penting untuk dijalin kerjasama bisnis.

"Semua yang ada di sini memiliki komitmen. 110 perusahaan ikut bersama kami dalam kunjungan karena mereka melihat ini kunjungan yang sangat penting dan persahabatan ke depan antara Indonesia dengan Belanda," jelas Raja Willem, dalam sambutannya di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 10 Maret 2020.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengakui, bahwa Belanda adalah salah satu negara mitra terpenting Indonesia. Terutama di Eropa. Baik itu dalam hal investasi, bisnis hingga pariwisata.

"Di kawasan Eropa, Belanda adalah mitra dagang Indonesia terbesar kedua, mitra investasi terbesar pertama dan mitra pariwisata terbesar ke-4," jelas Presiden Jokowi.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kepala Negara juga sangat senang, bahwa Raja Willem dan Ratu Maxima membawa serta banyak pengusaha asal negeri Kincir Angin itu ke Indonesia.

"Saya menyambut baik kunjungan sri baginda yang juga disertai pengusaha Belanda dalam jumlah yang besar," katanya.
 

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024