Airlangga Siap Dialog dengan Demokrat-PKS yang Tolak RUU Cipta Kerja

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah terbuka untuk berdialog dengan dua fraksi partai yang menolak pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja untuk diambil keputusan tingkat I atas hasil pembahasan RUU tentang Cipta Kerja.

Airlangga: Negara Anggota OECD Akui Leadership RI di ASEAN dan G20

Dua fraksi di DPR yang menolak ialah Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tujuh fraksi lainnya, yaitu PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Partai Nasdem, PPP, dan PKB menerima.

"Kami Fraksi Partai Demokrat menyatakan menolak RUU Cipta Kerja. Kami menilai banyak hal yang harus dibahas kembali secara lebih mendalam dan komprehensif; kita tidak perlu terburu-buru," kata anggota Baleg Fraksi Partai Demokrat DPR RI Hinca Pandjaitan dalam rapat secara virtual pembahasan RUU Cipta Kerja pada Sabtu malam, 3 Oktober 2020.

Andi Mallarangeng Ungkit Dahulu Ada Partai Pemerintah tapi Berperilaku Seperti Oposisi

Baca: Gangguan Listrik di DPR, Pembahasan RUU Cipta Kerja Pindah ke Hotel

Hal senada disampaikan oleh anggota Badan Legislasi Fraksi PKS Ledia Hanifa A yang menyatakan fraksinya menolak RUU Cipta Kerja untuk ditetapkan sebagai undang-undang.

Andi Mallarangeng: Bagus kalau Ada Satu Partai Besar di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

Pemerintah tetap menerima semua catatan dari seluruh fraksi baik yang menerima maupun menolak RUU Cipta Kerja untuk diundang-undangkan. "Sebetulnya kalau mau dialog, kami tetap buka, masih ada waktu dialog, dan kami bisa menjelaskan apabila diperlukan. Kami siap hadir di Fraksi PKS dan Fraksi Partai Demokrat sambil kita menunggu rapat paripurna," ujarnya.

Zulkifli Hasan dan Gibran Rakabuming Raka

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengenang masa-masa saat Presiden RI terpilih Prabowo Subianto masih mencari sosok pendampingnya untu

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024