Jokowi Bagi Banpres Produktif di Kalteng: Insyallah Awal 2021 Normal

Presiden joko Widodo.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Presiden Joko Widodo sepanjang hari ini menjalani kunjungan kerja di Kalimantan Tengah, Usai meninjau lahan food estate, Jokowi langsung menemui para pedagang kecil di Pulang Pisau.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Baca Juga: Isu Pendemo UU Cipta Kerja Tewas di Lampung, Polisi: Itu Hoax

Seperti biasa, Jokowi memberikan bantuan presiden (banpres) produktif kepada pedagang kecil dan rumah yang usahanya terdampak pada pandemi COVID-19.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

"Saya minta kita semuanya semangat kerja jangan sampai kendur, jangan sampai menyerah, jangan sampai usaha kita tutup. Semua harus bekerja lebih giat lagi bertahan sampai nanti keadaan normal kembali lagi," kata Jokowi, Kamis 8 Oktober 2020.

Jokowi memberi harapan, bahwa jika vaksin benar- benar sudah disuntikkan ke masyarakat, maka keadaan kembali normal. Menurut dia, situasi yang serba sulit ini juga dirasakan oleh seluruh lapisan pengusaha.

Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan

"Dan tidak hanya dialami oleh Indonesia saja, tapi dialami 215 negara yang keadaannya kurang lebih sama bahkan jauh lebih parah dari kita banyak," ujarnya.

"Insya Allah awal tahun atau akhir tahun ini kalau vaksin sudah disuntikkan pada masyarakat keadaannya akan menuju pada normal kembali," sambung Kepala Negara.

Pada kesempatan itu, Jokowi  juga berbincang dengan para pedagang. Setiap diskusi Presiden dengan para pedagang saat pemberian bantuan, kebanyakan keluhan terkait penurunan omzet. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya