Ada Kabar Baik untuk Karyawan Alfamart

Gerai Alfamart.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) menegaskan tidak akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK) meskipun penjualannya terdampak pandemi COVID-19. Keputusan itu merupakan kabar baik bagi para karyawan di tengah terpuruknya ekonomi saat ini

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Keputusan tersebut disampaikan Regional Corporate Communications Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori, di sela-sela penyerahan bantuan mobil ambulans kepada Pemkab Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus, kemarin.

"Hal itu, sudah menjadi keputusan dipastikan tidak ada PHK," ujarnya, dikutip Jumat 6 November 2020.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Baca juga: Arus Modal Asing Bakal Deras Masuk Indonesia jika Biden Kalahkan Trump

Lebih lanjut dia mengungkapkan, perusahaan tetap berupaya bertahan di tengah pandemi COVID-19. Saat ini penjualan Alfamart pun belum pulih 100 persen seperti sebelum pandemi.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Sementara seruan boikot terhadap produk Prancis, kata dia, sebagai anggota asosiasi peritel Indonesia akan mengikuti kebijakan pemerintah.

Meskipun demikian, masyarakat perlu diberikan pemahaman bahwa produk yang dijual di Alfamart tidak ada yang diimpor langsung dari Prancis, melainkan hasil produksi dalam negeri dengan pekerja dari dalam negeri pula.

Di antaranya, produk susu bebelac diproduksi di Kerawang, sedangkan susu SGM diproduksi di Klaten.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau aksi boikot produk Prancis yang tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Anwar Abbas dan Wakil Ketua Umum Muhyiddin Junaidi, tertanggal 30 Oktober 2020. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya