Wishnutama Diangkat Jadi Komisaris Utama Telkomsel

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel), selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), telah resmi mengangkat Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama Telkomsel yang baru. Jabatan baru mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini berlaku efektif mulai 11 Februari 2021.

Telkomsel Jadi Donatur Terbesar

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, mengatakan bahwa selain mengangkat Komisaris Utama yang baru, ada juga perubahan susunan pengurus yang akan disampaikan lebih lanjut.

"Manajemen TelkomGroup menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel," kata Reza dalam keterangan tertulisnya, Kamis 11 Februari 2021.

Masyarakat Diminta Jangan Gampang Umbar Data Pribadi

Baca juga: Tol Cipali Ambles, Jalur Darurat Dibikin dan Contraflow Diperpendek

Reza mengatakan, perombakan ini merupakan hal yang baik bagi TelkomGroup khususnya Telkomsel. Mengingat Wishnutama merupakan orang yang paham tentang teknologi digital.

Telkomsel Ingin Memikat Pelanggan Hemat

"Dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut," ujar Reza. 

Dia menilai, adanya perubahan jajaran komisaris ini dapat menjadi harapan baru, yang mampu mendukung langkah pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan untuk kemajuan bangsa.

Reza juga menyampaikan, sebagai perusahaan terbuka yang dual listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan New York Stock Exchange (NYSE), TelkomGroup akan senantiasa berpegang teguh pada azas kepatuhan dan Good Corporate Governance.

"Serta secara konsisten menjalankan keterbukaan informasi kepada publik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya