Terdengar Dentuman dari Terbakarnya Kilang Minyak Pertamina Balongan  

Terbakarnya Kilang Minyak RU VI Pertamina Balongan.
Sumber :
  • twitter @jakartaakeras

VIVA – Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin dini hari 29 Maret 2021. Kebakaran tersebut semakin membesar sampai berita ini diturunkan.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Terbakarnya kilang minyak Pertamina dan terbesar di Indonesia tersebut viral disejumlah media sosial baik dari gambar maupun dalam bentuk video yang beredar di Masyarakat.

Bahkan, salah satu video menggambarkan kepanikan warga saat suara dentuman dashyat terdengar sangat besar. Salah satunya yang dibagikan oleh akun twitter @jakartaakeras dimana suara ledakan diiringi teriakan warga 'Allahu Akbar'. 

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Dari gambar tersebut, juga terlihat api yang sangat besar berwarna merah menjulang tinggi ke langit dan terlihat warga yang sedang berlarian untuk menjauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan kilang RU VI Balongan.

Sementara itu, berdasarkan laporan tvOne, sampai dengan pukul 05.00 WIB api yang membakar Kilang VI Balongan semakin membesar dan belum ada tanda-tanda api akan padam. Bahkan, sebelumnya terdengar ledakan dari kebakaran kilang tersebut.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu juga melakukan penyekatan lokasi dan menutup akses 1-2 kilometer dari TKP kebakaran.

Sedangkan, untuk warga di sekitar Kilang VI Balongan telah dilakukan evakuasi dan jalur jalan menuju kilang Balongan ditutup total.

Kemudian, berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Indramayu tercatat ada 70 korban terdampak kebakaran. Sementara, berdasarkan laporan Pertamina ada lima warga menjadi korban karena kebetulan melintas di jalan dekat kilang yang meledak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya