Kunjungi Banten, Anindya Bakrie Santuni 1.600 Anak Yatim

Calon Ketua Umum Kadin, Anindya Bakrie santunan anak yatim di Banten.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie menggelar acara Silaturrahmi dan menyantuni 1.600 Anak Yatim yang berada di Provinsi Banten. Acara berlangsung di Novotel Tangerang, Kamis 22 April 2021.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Hadir dalam acara ini Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya, hadir juga Ketua Kadin dari sejumlah Provinsi diantaranya Kadin Provinsi NTB, Kadin Provinsi Gorontalo, Kadin Provinsi Sulawesi Barat, Kadin Provinsi Papua Barat dan Kadin Provinsi Sumatera Barat. Acara ini dimulai sekitar pukul 17.00 WIB dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran.

"Saat ini, waktunya kita mempererat silaturrahmi, malam ini adalah malam yang indah, tadi disampaikan ketua Kadin banten ini malem kesebelas, malem yang memasuki paruh kedua, saya sepakat sekali dengan dengan Pak Mulyadi Jayabaya bahwa semua ini tidak datang tiba-tiba semua ini melalui persiapan yang panjang," kata Anindya, dalam acara tersebut.

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Dalam kesempatan ini, Anindya mengatakan, Provinsi Banten merupakan daerah yang banyak memiliki potensi yang luar biasa. Salah satu yang disebut oleh Anindya adalah mengenai Kawasan Ekonomi Eksklusif atau KEK Tanjung Lesung.

"Wisata Tanjung Lesung memiliki Potensi yang sangat besar, kita sudah berbicara dengan Menteri Parekraf, beliau menyatakan Tanjung Lesung Potensinya besar, dan Banten juga wilayahnya dekat dengan Jawa Barat, dan juga DKI Jakarta, selanjutnya juga industri dan UMKM-nya berjalan," ujar Anin.

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

Anindya juga menambahkan, mengapa saat ini dirinya memberikan bantuan dan santunan Yatim di Banten. Salah satu alasannya adalah karena Banten menjadi salah satu wilayah yang ekonominya paling parah terdampak Pandemi COVID-19

"Merekalah yang paling terdampak saat ini, beda dengan 2008 dan 1998, mereka masib punya liquiditas, tapi sekarang sangat sulit," ujar Anindya.

Peran banten bagi ekonomi nasional sangatlah penting. Salah satu diantaranya adalah karena Banten merupakan salah satu wilayah yang menjadi jalur logistik nasional.

"Sekitar 70 persen daripada barang di Jawa dan Sumatera yang menjadi logistik nasional itu lewat sini, jadi perannya peran nasional," ujarnya

Dalam acara ini, Anindya juga memberikan bantuan untuk UMKM yang ada di Provinsi Banten. Bantuan yang diberikan berupa Laptop dan juga bantuan modal untuk para pelaku UMKM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya